Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Via Vallen Tiga Tahun Kumpulkan Nyali Rilis Lagu Ciptaan Sendiri

Kompas.com - 28/04/2018, 14:14 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Artis dangdut Via Vallen merilis single terbarunya yang berjudul "Jerit Hatiku". Yang menarik, single ini adalah ciptaan Via sendiri

"Kemarin rilis single ciptaan Via sendiri, judulnya 'Jerit hatiku'. Pertama kali ciptaan sendiri. Tentang seseorang sakit hati di tinggal kekasih dan belum bisa move on," katanya saat ditemui di SCTV Music Awards 2018 yang digelar di Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (27/4/2018).

Sebenarnya Via sudah menciptakan lagu ini sejak tiga tahun lalu. Namun, dia belum punya nyali untuk memublikasikan lagu ciptaannya sendiri.

"Sudah tiga tahun, tapi Via belum berani publish karena belum pede dan baru sekarang ngerasa tepat aja (waktunya) mau tunjukkin Via bisa bikin lagu sendiri," ungkapnya.

Baca juga : Via Vallen Tantang Judika Nyanyi Dangdut

Lagu barunya ini dikemas dengan genre dangdut koplo yang dipadukan dengan remix. Sementara untuk bahasa, Via tetap menyelipkan bahasa Jawa sebagai identitasnya.

"Sebenarnya dangdut koplo, cuman kalau di nasional kan harus fresh jadi kemasannya ada remixnya. Tapi Via tetap pakai bahasa Jawa, cuman campur bahasa Indonesia, untuk memudahkan saja," ujar Via.

Namun, pedangdut asal Sidoarjo, Jawa Timur ini berani berkhayal bahwa lagu ini akan sesukses lagu "Sayang" yang sudah membesarkan namanya.

"Harapan sih selalu lagu itu di terima masyarakat. Mudah-mudahan suka, tapi kalau booming kayak lagu 'Sayang' Via belum tahu," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com