Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Delapan Tahun, Glenn Fredly Akan Rilis Album Solo Lagi

Kompas.com - 29/04/2018, 09:38 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah delapan tahun berlalu sejak album solo Lovevolution (2010) dirilis, penyanyi dan pencipta lagu Glenn Fredly (42) akhirnya akan mengeluarkan album solo lagi.

"Tahun ini rencananya rilis, ini dalam proses, udah lama enggak bikin album. Kalau enggak ada perubahan, September (2018) ini. Persiapan dari dua tahun lalu," kata Glenn ketika ditemui di Gandaria City, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Baca juga: Kerjakan Album Baru, Glenn Fredly Memulai dari Nol

Ia menjelaskan bahwa sebenarnya ia kali terakhir meluncurkan album dalam bentuk piringan hitam pada 2012. Namun, itu karya kolaborasinya dengan The Bakucakar, bukan album solo.

"Jadi, album ini rilis nanti bener-bener Glenn Fredly. Terakhir gue rilis album yang bener-bener Glenn Fredly tanpa kolaborasi itu tahun 2010. Jadi, setelah delapan tahun, gue punya album solo yang Glenn Fredly," ucapnya.

Mengenai proses pengerjaan hingga jumlah lagu yang akan mengisi album solo barunya, Glenn Fredly masih berahasia.

Namun, ia memastikan akan ada sejumlah pemusik Tanah Air yang ia libatkan.

"Ada beberapa temen musisi yang bakal terlibat. Banyak teman juga yang support, keluarga. Support-nya dalam bentuk fasilitas, networking, business plan, marketing sampai ke penggarapan digital platform," tuturnya.

Baca juga: Glenn Fredly: Jangan Lihat Musik Jadi Sekadar Hiburan

Mengenai kabar akan ada artis musik mancanegara yang akan ia gandeng untuk album tersebut, Glenn Fredly juga belum mau memberi keterangan.

"Nanti ditunggu aja. Saya belum bisa ngomong banyak, he he he. Harapannya enggak cuma rilis album, tapi ada pengaruhnya untuk ekosistem musik," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com