Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Glenn Fredly Grogi Bawakan Lagu "Shy" Milik Chaseiro

Kompas.com - 06/05/2018, 22:43 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Glenn Fredly ambil bagian dalam Konser "Dunia di Batas Senja 40 Tahun Chaseiro, 90 Tahun Sumpah Pemuda" digelar di Auditorium TVRI, Senayan, Jakarta Selatan pada Minggu (6/5/2018) malam.

Glenn melantunkan lagu "Shy" yang pernah dibawakan mendiang Helmi Indrakesuma, salah satu personel Chaseiro yang meninggal dunua pada 2013 lalu.

Ditemui usai tampil, Glenn mengaku merasa grogi karena mendapat kehormatan membawakan lagu tersebut.

"Saya bangga banget, jujur. Lagu yang saya nyanyikan tadi, lagu yang pernah dinyanyikan almarhum Mas Helmi ya. Saya sempat nervous. Lumayan terbeban karena pas saya denger lagunya  memang bagus," kata Glenn.

Pelantun tembang "Terserah" itu juga mengatakan bahwa perayaan 40 tahun Chaseiro berkarya merupakan sebuah kebanggaan bagi musik Indonesia.

"Dari awal mempelajari lagu itu karena lagunya memang bagus dan buat saya merayakan 40 tahun mereka berkarya suatu kebanggan buat musik Indonesia," sambungnya.

Baca juga : Chaseiro Berbagi Resep Tetap Kompak Selama 40 Tahun

Glenn menambahkan, dia banyak mendapat inspirasi dari grup legendaris yang muncul di era 70-an itu.

"Nomor satu mereka konsisten dengan karya dan mereka mencerminkan sebuah generasi yang lahir, memotret konteks sosial, budaya, politik tapi dengan pop culture itu keren banget sih. Saya terinspirasi dengan karya-karyanya Chaseiro," tambah Glenn.

Baca juga : 40 Tahun Berkarya, Chaseiro Gelar Konser Dunia di Batas Senja

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com