Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indra Herlambang Tak Terima Baim Wong Jadi Presiden Jomblo

Kompas.com - 08/05/2018, 15:58 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penobatan Baim Wong sebagai Presiden Jomblo mendapat reaksi dari rekannya, pembawa acara Indra Herlambang.

Dengan wajah serius tetapi pernyataannya membuat tergelak, Indra menegaskan ia menyatakan tidak setuju Baim mendapat jabatan itu.

Indra menyatakan hal itu melalui video berjudul "Presiden Jomblo?" yang diunggah di akun Instagramnya, @indraherlambang.

"BERIKUT VIDEO KLARIFIKASI SAYA TENTANG RIUHNYA SUKSESI PRESIDEN JOMBLO!!!," ia menulis pada keterangan video.

"Mohon maaf kepada Yang Terhormat Mantan Presiden @raditya_dika saya hanya berusaha untuk memenuhi aspirasi dan keinginan para jomblo. Semoga bisa dipahami," lanjut Indra.

Indra mengaku menerima banyak pesan melalui media sosialnya yang membahas terpilihnya dia menjadi Wakil Presiden Jomblo untuk mendampingi Baim Wong sebagai presiden.

"Kocak sih, tetapi sudah berkali-kali saya jawab bahwa saya tidak tertarik. Saya tidak tertarik menjadi wakil karena seharusnya saya yang menjadi presiden," kata Indra dengan nada tegas.

Baim Wong dalam wawancara di sela gala premier film Titisan Setan di XXI Metropole, Jakarta Pusat, Senin (5/3/2018) malam.KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Baim Wong dalam wawancara di sela gala premier film Titisan Setan di XXI Metropole, Jakarta Pusat, Senin (5/3/2018) malam.
Indra menganggap pemilihan pemimpin di republik jomblo seharusnya dilakukan melalui kontestasi dan proses yang jelas. Bukan asal tunjuk.

"Raditya Dika mungkin masih dalam masa euforia karena baru melepas masa lajang, jadi tidak bisa berpikir jernih, sehingga main memutuskan mandat aja ke Baim Wong. Lho, prosesnya mana? Enggak bisa gitu, dong," kata Indra berapi-api.

"Menurut saya selayaknya pemilihan pemimpin yang benar harus ada calon-calonnya, harus ada adu ide, adu wawasan, adu program tentunya ya, yang bisa nantinya memajukan jomblo-jomblo se-Indonesia. Karena nasib mereka saat ini sangat menyedihkan karena enggak ada yang memimpin mereka," papar pria 43 tahun itu.

Indra tidak menampik bahwa Baim Wong memiliki lebih banyak kelebihan dibandingkan dirinya.

Raditya Dika dan Anissa Aziza menggelar jumpa pers pernikahannya di Ballroom Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Sabtu (5/5/2018).Kompas.com/Tri Susanto Setiawan Raditya Dika dan Anissa Aziza menggelar jumpa pers pernikahannya di Ballroom Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Sabtu (5/5/2018).
"Baim lebih cakep, lebih berbakat, lebih kaya. Dia lebih pintar, lebih jago berbisnis. Mungkin dia lebih macho," kata Indra.

"Tapi saya punya kelebihan yang dia enggak punya, yaitu saya lebih tua banget," lanjut Indra.

Baca juga : Dinobatkan Jadi Presiden Jomblo, Baim Wong Berterima Kasih

Sebelum mengakhiri video yang terdiri dari tiga bagian itu, Indra memberi bukti siapa yang lebih pantas menjadi presiden republik jomblo.

Ia menunjukkan video Baim menenggak air dari teko plastik. Lalu Indra menenggak air dari galon air minum.

Baca juga : Baim Wong Didaulat Jadi Presiden Jomblo, Ada Cewek yang Ngambek

"Teruntuk saudara @baimwong saya harap kita bisa bersaing secara sehat lewat adu gagasan dan program. May the best jomblo win!," Indra Herlambang menutup pernyataannya dengan pesan kepada Baim Wong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com