Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Sule Pernah Diminta Pertimbangkan Lagi Gugatan Cerai

Kompas.com - 09/05/2018, 20:47 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Istri komedian Sutisna atau Sule, Lina, berkukuh menggugat cerai sang suami. Hal itu diungkap kuasa hukumnya, Abdurrahman Pratomo.

Dihubungi Kompas.com, Rabu (9/5/2018) malam, Abdurrahman mengatakan ia sudah meminta Lina mempertimbangkan keputusannya.

"Saya sudah berkali-kali (menanyakan) dan ini memang serius apakah memang tidak coba dirundingkan dulu ya," ujar Abdurrahman saat dihubungi, Rabu (9/5/2018).

"Saya sarankan istikharah dululah sebelum Bu Lina menyerahkan (kuasa) ke saya. Bu Lina coba pikirkan lagi ya, kebetulan waktu itu dipikir, tapi beberapa hari lagi menyampaikan tetap dalam pendiriannya (cerai)," sambung Abdurrahman

Menurut Abdurrahman, Lina meminta waktu satu pekan untuk berpikir dan akhirnya memutuskan untuk bercerai.

"Sekitar satu mingguan ya. (Sudah dipikirkan) sangat matang. Saya rasa dari ceritanya ya bisa dimaklumi kalau dia minta cerai," ujarnya yang enggan menceritakan penyebabnya.

Diberitakan sebelumnya, Lina mendaftarkan gugatan cerai Sule di PA Cimahi pada 26 April 2018 lewat kuasa hukumnya, Abdurrahman T Pratomo. Nomor perkara gugatan cerai itu terdaftar 3660/Pdt.G/2018/PA.CMi.

Baca juga : Sule Digugat Cerai

Humas PA Cimahi, Agus Gunawan, mengungkapkan bahwa faktor perselisihan di dalam rumah tangga masuk ke dalam materi perceraian.

Dalam gugatan itu, Lina meminta hak asuk anak. Sementara di luar itu, tidak ada yang diminta Lina termasuk harta gana-gini.

Sule dan Lina menikah pada 17 Februari 1998. Dari pernikahan selama 20 tahun itu, Sule dan Lina telah dikaruniai empat anak. Salah satunya adalah vokalis Rizky Febian.

Baca juga : Istri Sule Tuntut Hak Asuh Anak dalam Gugatan Cerainya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com