Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTS dan ARMY Cetak Rekor di Twitter dengan Tagar #iVoteBTSBBMAs

Kompas.com - 16/05/2018, 08:03 WIB
Kistyarini

Editor

KOMPAS.com - Boyband K-pop BTS menciptakan rekor baru untuk hashtag (tagar) yang paling banyak digunakan dalam 24 jam di Twitter.

Jutaan fans BTS atau yang biasa disebut ARMY menggunakan tagar #iVoteBTSBBMAs untuk mendukung BTS di Billboard Music Awards 2018.

Tagar #iVoteBTSBBMAs digunakan sebanyak 51.727.200 kali sepanjang 24 jam.

Jumlah itu melampaui rekor sebelumnya, yakni tagar #AIDubEBTamangPanahon, yang digunakan 40.706.392 selama 24 jam, dari 24 hingga 25 Oktober 2015.

Sementara itu BTS dinominasikan sebagai Top Social Artist pada Billboard Music Awards (BBMAs) 2018 yang akan digelar di Las Vegas pada Minggu (20/5/2018).

Boyband beranggota RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook itu sedang menjadi pusat perhatian karena akan merilis album baru pada 18 Mei 2018 mendatang.

Mereka juga akan tampil secara live di panggung BBMAs dengan lagu terbaru dari album bertajuk Love Yourself: Tear tersebut.

Inilah untuk kali pertama artis K-pop menampilkan album comeback di sebuah acara di luar Korea.

Selain itu BTS juga akan tampil di sejumlah program televisi AS, di antaranya "Ellen DeGeneres Show" serta menjalani wawancara dengan berbagai media AS.

Baca juga: BTS Rilis Daftar Lagu Album Love Yourself: Tear

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com