Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atiqah Hasiholan Sambut Ramadhan dengan Tantangan Baru

Kompas.com - 16/05/2018, 16:16 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Atiqah Hasiholan siap-siap menyambut bulan Ramadhan tahun ini dengan sebuah tantangan baru.

Istri aktor Rio Dewanto ini akan tetap berpuasa meski sedang menyusui putrinya, Salma Jihane Putri Dewanto, yang baru berusia 10 bulan.

"Pastinya dapat tantangan baru karena aku masih menyusui, insya Allah bisa puasa juga. Jadi belum pernah ngerasain menyusui sambil puasa," kata Atiqah dalam wawancara saat dijumpai di Hotel Aston, Setiabudi, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Baca juga: Demi Kesehatan, Jenita Janet Pilih-pilih Pekerjaan di Bulan Ramadhan

Pemain film Jamila dan Sang Presiden itu memilih tetap akan menjalani puasa karena putrinya sudah berumur di atas enam bulan. Artinya, sudah bisa makan dan minum di luar asupan ASI.

"Jadi anakku ada asupan lain selain ASI. Ya kami coba aja dulu, jadi excited juga he-he-he," ujarnya.

Atiqah tak khawatir akan lebih mudah lemas saat menjalani puasa nanti karena ia juga sudah tak terlalu intens memberi ASI.

"Enggak apa-apa kok, sahurnya sama bukanya benar-benar diperhatikan asupannya. Lagian kan Salma udah 10 bulan," ujarnya.

"Jadinya enggak gitu khawatir soalnya dia minumnya uda jarang jarak waktunya. Kalau enam bulan ke bawah masih mikir dia ekslusif ASI," kata Atiqah lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com