Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ben Kasyafani Hindari Iming-imingi Anak dengan Hadiah

Kompas.com - 19/05/2018, 22:56 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Ben Kasyafani menghindari untuk memberi hadiah kepada anaknya, Sienna Ameerah Kasyafani. Apalagi iming-iming itu dilakukan agar putrinya mau belajar beribadah.

"Aku enggak tahu apakah tepat mengiming-imingi, apalagi yang berhubungan dengan materi, kayak mainan. Khawatirnya nanti dia melakukan itu karena hadiah," ujar Ben saat menghadiri pemutaran film The Gift di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (19/5/2018).

Daripada memberikan hadiah berupa mainan ataupun materi, Ben punya cara jitu agar buah hati dari pernikahannya dengan mantan istrinya, Marshanda, mau belajar beribadah di bulan Ramadhan.

Baca juga: Ben Kasyafani Unggah Foto-fotonya Bersama Istri, Marshanda, dan Anak

"Nanti di masjid pas tarawih kita bertemu teman-teman banyak loh. Hal-hal seperti itu yang saya kasih lihat ke dia supaya image Ramadhan dan ibadah itu menyenangkan," kata Ben.

"So far sih malah dia yang kadang-kadang kok 'Mereka enggak ngaji? Mereka enggak ke masjid?' Karena dia (Sienna) kan banyak temen-temennya. Terus dia (Sienna) bilang 'Aku mau tarawih'. Padahal mah mau ketemu temen-temennya. Untuk start buat aku sih fine banget," sambung Ben.

Menurut Ben, sejauh ini cara tersebut sudah jitu. Malah kata dia, Sienna makin bersemangat belajar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com