Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayu Ting Ting Alami Pengalaman Menegangkan di Australia

Kompas.com - 20/05/2018, 10:52 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengambilan gambar film Dimsum Martabak di Sydney, Australia, beberapa bulan lalu rupanya menyisakan pengalaman menegangkan buat pedangdut Ayu Ting Ting.

"Ada beberapa yang enggak bisa dilupain. Kayak di Australia kami naik sea plane," ucap Ayu saat berbincang dengan Kompas.com di Menara Kompas, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (16/5/2018).

Pelantun "Sambalado" ini mengaku takut menaiki sea plane karena pesawatnya yang kecil sehingga rentan mengalami turbulensi saat terkena angin kencang.

"Saya udah bilang, saya enggak mau naik itu karena itu tuh penumpangnya maksimal delapan orang," kata Ayu.

"Pesawat kecil kalau kena angin, swiiing, dia goyang. Kalau shooting antara metong ama idup. Jadi saya udah bilang saya enggak mau naik itu," imbuhnya.

Alhasil, pada hari ia dan lawan mainnya, Boy William, dijadwalkan melakukan adegan di sea plane, Ayu melakukan berbagai cara agar mereka terlambat.

"Saya bangun tidur, saya sengaja lambat-lambatin, make up saya lama-lamain supaya terlambat itu jadwal pesawat. Pas sampai di situ, bener, kami terlambat. Alhamdulillah, dalam hati gue," katanya.

Ibu anak satu itu langsung menyarankan agar adegan sea plane diganti saja. Namun, ada kru yang berkukuh dan berusaha untuk mengejar jadwal terbang sea plane itu keesokan harinya.

"Ada yang bilang 'enggak bisa, kita besok coba lagi. Kita datang lebih pagian' Waduh, hehehe," ucap Ayu.

Ketika siap-siap berangkat menggunakan sea plane, rasa khawatir Ayu bertambah lantaran para kru terlihat berbisik-bisik.

Ia semakin enggan melakukan adegan sea plane, sampai-sampai Boy harus membujuknya agar mau naik pesawat.

"Saya curiga, ketakutan. Terus Boy bilang udah 'Yu enggak apa-apa demi film kita bagus'. Dia ngebujukin lama. Udah deh, namanya umur. Bismillah mudah-mudahan umur panjang. Udah tuh naik, hati udah curiga, udah enggak enak," ucap Ayu.

Begitu mendarat di lokasi tujuan, jantung Ayu seperti akan copot saat ia diberitahu bahwa dua pekan sebelumnya ada sea plane yang mengalami kecelakaan dan semua penumpangnya tewas.

"Tuhan... tahu gitu gue enggak bakal mau naik kan. Jadi mereka tuh semua berencana 'jangan bilang Ayu ya. Karena kalau Ayu tahu, dia enggak mungkin mau naik sea plane ini'," kata Ayu.

"Harusnya pulang pakai sea plane lagi ke tempat awal. Enggak, mendingan gue naik mobil apa gue jalan kaki. Gue masih punya anak, dalam hati gue, hehehe. Itu sih pengalaman enggak terlupakan," tambahnya.

Baca juga: Ayu Ting Ting: Kadang Orang Suka Mikir Ini Gimmick

Dalam film Dimsum Martabak, Ayu berperan sebagai Mona, pegawai andalan di restoran masakan Tionghoa. Sementara, Boy memainkan karakter Soga, seorang pengusaha food truck Martabak.

Kisah percintaan mereka yang dibalut dalam genre komedi romantis dapat disaksikan di bioskop Tanah Air mulai 15 Juni 2018.

Baca juga: Ayu Ting Ting Buka-bukaan soal Gimmick Isu Menikah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com