Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saksi Sebut Percekcokan Opick dan Istri Pertama Berawal dari Puisi

Kompas.com - 22/05/2018, 20:11 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Salah satu saksi dalam sidang cerai penyanyi religi Opick dan Dian Rositaningrum menyebut, bahwa percekcokan mereka berawal dari sebuah puisi.

Hal tersebut disampaikan oleh kuasa hukum Opick, Herwinsyah, saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Selasa (22/5/2018).

"(Saksi menyebut) asal muasal permasalahan itu adalah puisi. Puisi ini dianggap menunjukkan bahwa Mas Opick ini menyukai seseorang," kata Herwinsyah.

Dari kesaksian itu, lanjutnya, juga diungkapkan bahwa puisi tersebut dicurigai ditulis Opick untuk mendiang istri keduanya, Wulan Mayasari. Karena itu pulalah, menurut saksi tersebut, Dian menggugat cerai Opick.

Baca juga: Opick: Selain Ikon Musik Religi, Saya Ikon Poligami Juga

"(Puisi untuk) almarhum Wulan. (Jadi penyebab cerai) itu yang dikatakan saksi," kata Herwinsyah.

"Itu juga kami belum tahu puisi itu apa isinya, tapi saksi menyampaikan hal itu bahwa puisi ini ditunjukan untuk Mbak Wulan," imbuhnya.

Namun, pihaknya membantah kesaksian dari pihak Dian itu. Dalam persidangan, lanjut Herwinsyah, mereka mencoba menegaskan kepastian tentang puisi tersebut.

"Kami membantah, tidak sesuai fakta. Tadi ada sedikit yang kami sanggah. Puisi itu sendiri untuk siapa, saya sampaikan ke saksi, apakah betul puisi itu untuk si ini? Tapi kata saksi tidak ada disampaikan langsung oleh mas Opick, hanya menerka-nerka saja," kata Herwinsyah.

Dian sebelumnya menggugat cerai Opick ke Pengadilan Agama Jakarta Timur pada 5 Februari 2018 lalu.

Baca juga: Opick Mengaku Sedih Ingat Kehidupan Rumah Tangganya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com