Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTS Rajai Billboard 200, Presiden Korea Selatan Ucapkan Selamat

Kompas.com - 29/05/2018, 08:37 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber soompi.com

KOMPAS.com -  Prestasi boyband K-pop BTS mencapai posisi puncak Billboard 200 dengan album Love Yourself: Tear tidak luput dari perhatian Presiden Korea Selatan Moon Jae In.

Pada Senin (28/5/2018), Presiden Moon mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih BTS melalui akun Twiter-nya, @moonriver365.

"Saya mengucapkan selamat kepada tujuh pemuda yang mencintai musik dan kepada sayap mereka yang disebut ARMY," kata Moon membuka pernyataannya.

Moon mengatakan kaum muda di seluruh dunia merasa ditenangkan dan mendapat keberanian karena lagu-lagu, dance BTS, mimpi, dan semangat BTS.

"Saya mengucapkan selamat karena album Love Yourself: Tear menduduki peringkat 1 di Billboard 200 Amerika Serikat," lanjut Moon.

Ini sebuah prestasi pertama dalam 12 tahun bagi album non-bahasa Inggris dan artis Korea.

"BTS memberikan ketulusan pada tarian dan lagu-lagunya. Mereka memilki kemampuan mengubah kesedihan menjadi harapan, perbedaan menjadi persamaan," papar Moon.

Boyband K-pop BTS meraih penghargaan Top Social Artist pada Billboard Music Awards 2018, yang diselenggarakan di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nrvada, AS, Minggu (20/5/2018) waktu setempat.Ethan Miller/GETTY IMAGES/AFP Boyband K-pop BTS meraih penghargaan Top Social Artist pada Billboard Music Awards 2018, yang diselenggarakan di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nrvada, AS, Minggu (20/5/2018) waktu setempat.
Setiap member, lanjut Moon, menunjukkan jatidiri dan bagaimana mereka mencintai musik. BTS juga berhasil mengatasi batasan lokasi dan bahasa, budaya dan institusi.

"Musik pop Korea berhasil melompat ke panggung dunia berkat BTS. Dengan bahasa musik K-pop, anak-anak muda kita berbagi pengalaman hidup dan cinta, cita-cita dan kesedihan kepada kaum muda di seluruh dunia," papar Moon.

Presiden Moon menegaskan ia mendukung mimpi BTS untuk meraih posisi nomor 1 di Billboard's Hot 100, memenangi penghargaan Grammy, menggelar konser di stadion, dan menjadi artis paling berpengaruh di dunia.

"Saya juga mendukung fan club mereka, ARMY, yang bersuara bersama BTS ke seluruh dunia," kata Moon.

Baca juga: 5 Pencapaian Besar BTS Berkat Album Love Yourself: Tear

"BTS, yang berarti 'kami akan menghadang prasangka dan penindasan yang dialami kaum remaja. Sekarang saya akan mengingat tujuh nama anak muda itu, Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook," lanjut sang presiden.

"Terima kasih sudah berbagi perasaan yang luar biasa ini dengan rakyat bangsa kita dan bangsa-bangsa di seluruh dunia," pungkas Presiden Moon Jae In.

Baca juga: Love Yourself: Tear dari BTS, Album K-pop Pertama di Puncak Billboard 200

Tweet Presiden Moon Jae In tersebut di-retweet sebanyak 252.363 dan mendapat 486.810 like. BTS juga me-retweet kicauan sang presiden.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber soompi.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com