Love Yourself: Tear dari BTS, Album K-pop Pertama di Puncak Billboard 200

Kompas.com - 28/05/2018, 10:17 WIB

SEOUL, KOMPAS.com -- Boyband K-pop Bangtan Boys atau BTS lagi-lagi membuat sejarah. Album terbaru mereka, Love Yourself: Tear, menjadi album K-pop pertama yang memimpin pada tangga lagu Billboard 200.

Album yang dirilis pada 18 Mei 2018 itu menduduki puncak Billboard 200 untuk minggu ini, yang akan berakhir pada 2 Juni 2018.

Hal itu berarti BTS telah dua kali berhasil masuk daftar 10 lagu top Billboard.

Pada 2017, album mini kelima BTS, Love Yourself: Her, berada di posisi ketujuh pada tangga lagu yang sama.

Baca juga: BTS Raih Top Social Artist 2018 di Billboard Music Awards 2018

Billboard 200 menyusun peringkat album paling populer minggu ini di Amerika Serikat berdasarkan pada konsumsi multi-metrik, termasuk penjualan album tradisional, track equivalent albums (TEA), dan streaming equivalent albums (SEA).

Baca juga: BTS Ingin Masuk Grammy dan Kuasai Puncak Billboard

Menurut Nielsen Music, Love Yourself: Tear terjual 135.000 unit album yang setara di Amerika Serikat dalam minggu yang berakhir pada 24 Mei 2018.

Dari angka keseluruhan tersebut, 100.000 dari penjualan album tradisional, 26.000 dari unit SEA (dengan 39,1 juta aliran audio sesuai permintaan untuk lagu-lagu dalam album itu), dan 9.000 dari unit TEA.

Baca juga: BTS Temui ARMY, Tak Ikut Pesta Setelah Billboard Music Awards 2018

Peringkat baru pada tangga-tangga lagu lain Billboard akan dirilis pada 30 Mei 2018, termasuk Billboard Hot 100, tangga lagu top Billboard.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.