Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NTRL Isi Bulan Puasa dengan Promo Album Baru dan Mendekati Penggemar

Kompas.com - 29/05/2018, 13:49 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pentolan band rock punk NTRL, Bagus Dhanar Dhana, mengatakan grup yang digawanginya bersama Eno (drum) dan Coki (gitar) tidak manggung selama bulan Ramadhan.

Hal itu dikatakan Bagus saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (28/5/2018).

"Tidak ada job di bulan puasa, libur. Fokus puasa sama promo album baru. Kebetulan puasa kali ini kami sibuk promo," kata Bagus.

NTRL baru merilis album ke-14, XXV. Album berisi 26 lagu itu sekaligus untuk memperingati 25 tahun mereka berkarya di belantika musik Indonesia.

Drummer Eno menambahkan seperti pada bulan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya, mereka akan menggelar buka puasa bersama para fans, atau yang biasa disebut NTRLizer.

"Kalau tahun-tahun lain sih kami biasanya rekaman dan pendekatan dengan fans, buka bersama fans. Setiap tahun pasti bukber. Tahun ini bukber tanggal 10 Juni di Jakarta," ucap Eno.

Selain itu, menurut Bagus, bulan ramadhan adalah waktu di mana artis musik bernuansa religi mendapat kesempatan untuk menerima pekerjaan.

"Gantian buat (band-band) yang rohani, jadi kami bulan puasa ngumpet dulu. Bulan puasa juga lebih banyak band-band rohani yang dipanggil. Ya kami mana ada rohaninya, ha..ha..," kata Bagus bercanda.

Baca juga: Ulik Cikal Bakal Lagu Terbaru NTRL, Zero Toleransi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com