Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semangat "Aku Garuda" dalam Kolaborasi DJ Stroo dan Roy Jeconiah

Kompas.com - 30/05/2018, 19:29 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - DJ Stroo yang cukup produktif melakukan kolaborasi, kali ini menggandeng vokalis rock Roy Jeconiah dalam single terbarunya bertajuk "Aku Garuda". Lagu ini diriils pada Selasa (30/5/2018).

"Aku Garuda" dipersembakan untuk para pahlawan yang sukses mengharumkan nama Indonesia, terutama bagi mereka yang berprestasi di bidang olah raga.

Menurut DJ Stroo, sangat jarang ada lagu yang dicipta khusus untuk penyemangat pahlawan bangsa ini.

"Hal ini yang melandasi diciptakannya lagu "Aku Garuda". Lagu ini memang sekaligus untuk menyambut momen Asian Games 2018. Walaupun lagu ini sebenarnya diciptakan jauh sebelum euphoria event olahraga se-Asia ini bergema," jelas DJ Stroo dalam siaran pers Selasa sore.

Tidak ada hal yang sulit untuk membuat satu kolaborasi bersama seorang legenda rock Indonesia, Roy Jeconiah. DJ Stroo menceritakan gagasannya ini lahir ketika bertemu dalam satu panggung. Ajakan itu pun akhirnya terealisasi menjadi sebuah karya yang apik.

Baca juga: Cerita Roy Jeconiah Gagal Beri Mandau untuk Megadeth

Lagu Aku Garuda diciptakan khusus oleh DJ Stroo, sesuai dengan karakter vokal Roy yang memiliki timbre kuat dan karakter rock yang lebar. Tentu saja lagu ini menampilkan nuansa EDM (electronic dance music) seperti karakter lagu-lagu DJ Stroo, tapi dengan aura musik rock yang lebar lewat olahan vokal luar biasa dari Roy Jeconiah.

Menurut Roy Jeconiah sendiri kolaborasi ini menjadi pengalaman terbarunya dalam karier bermusik.

"Kita bisa menyatukan banyak hal dalam sebuah musik," tambahnya.

Dalam proses pengerjaan album ini, campur tangan Andi Bayou saat melakukan take vocal memberikan kontribusi yang besar.

Lagu "Aku Garuda" yang dirilis di bawah Think Dimensi (Artis Management) diharapkan bisa menyemangati para atlet Tanah Air yang berlaga di ajang Asian Games 2018, yang menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah.

Rencananya kolaborasi DJ Stroo dan Roy Jeconiah, tidak hanya berhenti di satu lagu ini saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com