Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Camila Cabello Tancapkan Tonggak Sejarah Lewat Havana

Kompas.com - 02/06/2018, 13:54 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

Sumber Billboard

KOMPAS.com - Penyanyi Camila Cabello berhasil menancapkan tonggak sejarah baru dalam kariernya.

Lagunya yang berjudul "Havana" kini memegang rekor sebagai lagu terlaris Spotify yang pernah dibawakan oleh seorang solois perempuan.

Dengan lebih dari 888 juta tayangan, “Havana” telah memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Sia dengan lagu “Cheap Thrills.” Cabello juga menjadi penyanyi solo perempuan Latin pertama yang memegang gelar itu.

Baca juga: David Guetta Kembali Berkolaborasi dengan Sia dalam Flames

Di tangga lagu Billboard, lagu tersebut mencapai posisi teratas dalam Billboard Hot 100 selama satu minggu pada Januari lalu. Itu adalah "Nomor Satu" pertama bagi Cabello di tangga lagu.

Selain itu, "Havana" juga memuncaki chart lagu-lagu streaming terhitung 27 Januari 2018, bersamaan dengan perilisan album debut self-titled-nya.

Tak berhenti di situ, "Havana" adalah lagi-lagi dapat peringkat pertama selama tujuh minggu di tangga lagu pop. Lalu, nomor satu untuk satu pekan pada Adult Top 40 dan nomor satu selama tiga minggu di chart Rhythmic Top 40.

Kemudian, "Havana" juga menjadi itu lagu nomor satu di semua radio (Radio Songs chart) selama empat minggu serta memimpin grafik penjualan lagu Digital selama dua minggu.


Baca juga: Janet Jackson Raih Penghargaan Tinggi di Billboard Music Awards 2018

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Billboard
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com