Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Hari Diunggah, Konten YouTube Billy Syahputra Ditonton 200 Ribu Kali

Kompas.com - 05/06/2018, 13:33 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara Billy Syahputra (27) menjajal peruntungannya dengan menjadi YouTuber.

Belum lama ini Billy mengunggah konten ke kanal YouTube BANG BILLY. Video itu mendapat sambutan baik dari para penonton. Baru satu hari diunggah, konten Billy itu sudah 200 ribu kali ditonton.

"Ya, alhamdulillah. Tapi, karena bikin vlog (video blog) ini baru, belum kelihatan hasilnya. Tapi, kalau dari penonton itu luar biasa banget," kata Billy ketika ditemui dalam sebuah kegiatan di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (5/6/2018).

"Baru sehari ngupload aja itu sampe 200 Ribu yang nonton. Prospeknya bagus, kayaknya lumayan. Alhamdulillah vlog Bang Billy banyak yang nonton," sambungnya.

Baca juga: Nirina Zubir: Jadi YouTuber, Anak-anak Punya Rezeki Sendiri

Meski sudah ingin menekuni dunia barunya tersebut, Billy mengaku masih kesulitan untuk mengatur waktu pembuatan video dengan kesibukannya.

"Yang ngatur konten, partner Bang Billy. Insya Allah kalau ada waktu panjang, lebar, banyak, mau ditekuni," ujar adik kandung mendiang Olga Syahputra ini.

"Karena kan waktunya mepet banget, susah banget buat bikin vlog. Jadi, harus bener-bener dilihat waktu yang cocok bikin vlog. Bikin vlog kan kan waktunya panjang," sambungnya.

Baca juga: Tips Jadi Content Creator dari Para YouTuber Indonesia

Selasa ini, contohnya, Billy Syahputra gagal membuat konten untuk kanal YouTube-nya karena harus beristirahat setelah sibuk shooting.

"Makanya, harusnya Bang Billy hari ini bikin vlog sama partner Bang Billy. Karena Bang Billy belum tidur, harus tidur dulu, istirahat dulu. Jadi, vlog ditunda dulu bikinnya," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com