Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Donny Alamsyah Harus Beradegan Laga Sambil Menahan Tawa

Kompas.com - 07/06/2018, 11:47 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Donny Alamsyah membutuhkan ekstra konsentrasi selama shooting sekuel film Insya Allah Sah pada tahun lalu.

Lantaran, ia harus bisa menahan tawa tiap kali beradegan laga sambil berhadapan dengan lawan mainnya, Pandji Pragiwaksono.

"Harus benar-benar bisa nahan ketawa, konsentrasi, apalagi dengan Pandji kan sepanjang film sama dia mulu," ujar Donny saat ditemui di XXI Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Rabu (6/6/2018) malam.

"Pandji tuh kadang suka membawakan dialog dengan cara yang membuat saya ketawa di lokasi. Tapi kan karakter Gani yang saya perankan enggak boleh ketawa, harus tetap konsentrasi," imbuhnya.

Baca juga: Donny Alamsyah Sempat Jenuh Jadi Aktor

Hal itulah yang menjadi tantangan terberat Donny dalam film arahan sutradara Bounty dan Anggy Umbara itu. Donny berperan sebagai Gani, buronan yang kabur dari penjara.

"Kalau sebelum-sebelumnya mungkin action yang serius ya, kalau ini ada campuran komedi sama religinya. Pada saat shooting ini beratnya karena digabung sama komedi, sementara saya harus serius," ujar Donny.

Jika sudah benar-benar tak tahan, pemain film 9 Naga ini terpaksa melepaskan tawanya di tengah shooting. Alhasil, beberapa kali beberapa kali ada adegan yang harus diambil ulang.

"Pasrah aja saya. Kalau bisa nahan ketawa, alhamdulillah. Kalau misal kelepasan, ya sudah. Paling ngomong lewat wireless mic, 'sorry ya gue enggak bisa nahan ketawa'," kata Donny.

"Mereka juga yang di depan monitor ketawa, karena mereka dengar semua pembicaraan kami di set. Jadi ya sudah lah mau gimana lagi he he he," sambungnya seraya tertawa kecil.

Baca juga: Donny Alamsyah Tertarik Main Film Musikal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com