Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Jangan", Langkah Awal Marion Jola di Industri Musik

Kompas.com - 08/06/2018, 16:01 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol 2018, Marion Jola, merilis singel perdana yang berjudul "Jangan" di bawah label musik Universal Music Indonesia.

Lagu tersebut merupakan karya kolektif dari Nino "RAN", Ilman dan Lale dari MALIQ & D'Essentials dengan nama proyek Laleilmanino.

Berdasarkan rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (8/6/2018), lagu bergenre pop R&B tersebut membuat penyanyi kelahiran 12 Juni 2000 di Kupang, Nusa Tenggara Timur itu keluar dari zona nyaman.

Marion yang memiliki karakter suara seksi ini menyanyikan "Jangan" dengan tempo up-beat. Berbeda dari kebiasaan Marion yang kerap menyanyikan lagu bertempo sedang dan pelan selama ajang Indonesian Idol.

"Lagu 'Jangan' bisa dikatakan sebagai suatu terobosan yang tepat dilakukan oleh Lale, Ilman, dan Nino dalam melihat dan memaksimalkan potensi bernyanyi Marion," tulis Universal Music Indonesia.

Baca juga: Fokus Garap Single, Marion Jola dan Bianca Jodie Tolak Tawaran Film

Lirik lagu tersebut tidak mengisahkan tentang cinta yang mendayu, melainkan suatu romansa sederhana yang riang untuk menjawab suatu cinta coba-ciba di usia muda. Di sini, proyek Laleilmanino mengemas lirik dengan baik dan asyik, mudah untuk dipahami, tanpa harus berbasa-basi.

Pemilik nama lengkap Marion Rambu Jola Pedy ini mulai dikenal masyarakat sejak mengikuti audisi ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2018.

Bahkan, video audisinya mampu mencapi belasan juta viewers di laman YouTube. Tak heran parasnya yang cantik dan suaranya yang seksi menjadikan dirinya salah satu kontestan favorit di ajang tersebut.

Selain sebagai penyanyi, Marion juga tercatat sebagai model. Di akun instagram pribadinya, terdapat banyak foto yang memperlihatkan dirinya bergaya dalam balutan busana yang indah.

Gadis cantik yang biasa disapa Lala Marion ini juga sering muncul di Youtube. Ia muncul dengan mengkover lagu dari para musisi. 

Marion sangat mengidolakan aktor asal Amerika Serikat, Cole Sprouse. Selain mengidolakan Cole, Lala juga mmenyukai musik K-Pop.

Ia mengaku menggemari dua penyanyi R&B asal Negeri Gingseng, yaitu Zion T dan Dean. Hal tersebut ia ungkapkan dalam biografi di Instagram-nya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com