Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suga Akui Takut Setelah BTS Tampil di American Music Awards 2017

Kompas.com - 12/06/2018, 08:23 WIB
Kistyarini

Editor

KOMPAS.com -  Boygroup K-pop BTS merilis sebuah video bertajuk "BTS Team Dinner" di kanal resminya, BANGTANTV, Senin (11/6/2018).

Video tersebut merupakan bagian dari acara tahunan BTS FESTA, sebuah event untuk merayakan ulang tahun mereka.

Dalam "BTS Team Dinner", tujuh member BTS menjawab berbagai pertanyaan tentang kegiatan mereka dalam satu tahun.

Dalam kesempatan itu, Suga mengambil pertanyaan "2017 adalah tahun dengan prestasi besar termasuk BBMAs, AMAs. Bagaimana perasaanmu tentang itu?"

Sebagai informasi, BTS mendapat penghargaan Top Social Artist pada Billboard Music Awards (BBMAs) 2017. Mereka juga diundang tampil di American Music Awards (AMAs) 2017.

Di salah satu panggung penghargaan musik terbesar di Amerika Serikat itu, BTS membawakan "DNA", lagu andalan dari album Love Yourself: Her.

"Aku menangis di kamar mandi setelah tampil di AMAs. Aku menangis bukan karena kita berhasil, tetapi karena aku takut," kata Suga, salah satu rapper BTS.

Suga mengatakan kesuksesan yang mereka raih jauh melampaui bayangannya. Ia bahkan tidak pernah membayangkannya.

"Sambil mandi, aku memikirkan tekanan yang akan aku hadapi sejak saat itu," lanjut Suga, yang mengaku pernah mengalami depresi berat.

"Jujur, aku merasa agak kosong setelah tampil di AMAs dan mencapai kesuksesan itu. Kita sudah meraih jauh lebih banyak hal dibandingkan yang kita cita-citakan dulu," timpal RM, leader BTS.

Meskipun begitu, RM mengatakan kepada rekan-rekannya untuk tidak terlalu memikirkan hal itu.

"Aku ingin kita berpikir bahwa kita memiliki tiket untuk mencapai tujuan yang belum dicapai orang lain, bahwa kita sudah membuka jalan untuk itu," katanya.

BTS atau yang bernama lengkap Bangtan Sonyeondan melakukan debut pada 12 Juni 2013. Boygroup yang terdiri dari RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook itu berada di bawah naungan agensi Big Hit Entertainment.

Pada 18 Mei 2018, BTS merilis album terbaru yang bertajuk Love Yourself: Tear. Album itu berhasil menduduki puncak Billboard 200. Sementara itu lagu andalannya, "Fake Love" juga menjadi nomor 1 di daftar Billboard 100.

Baca juga: 5 Pencapaian Besar BTS Berkat Album Love Yourself: Tear

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com