Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iqbaal Ramadhan Masih Rahasiakan Nama Kampus Pilihannya

Kompas.com - 12/06/2018, 10:26 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Iqbaal Ramadhan berencana melanjutkan pendidikan ke sebuah perguruan tinggi. Namun saat ini ia masih merahasiakan universitas pilihannya.

"Mau kuliah dong... soon to be announced. Nanti gue umumin, nanti announced," ujarnya saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (11/6/2018).

"Sudah diterima di beberapa university di suatu negara, tapi belum bisa diumumin ya,"  kata bintang film Dilan 1990 itu.

Iqbaal mengaku mendaftar ke beberapa perguruan tinggi baik di dalam maupun di luar Indonesia. Orangtuanya memberi kebebasan padanya untuk memilih jurusan yang akan ditekuni.

"Mau orangtua dukung apa enggak itu opini. Bakalan gue dengerin. (Kata orangtua) 'yang akan kuliah kan kamu yang jalani kamu'. Jadi orangtua yang kasih masukan dan support banget apa yang gue lakukan," ucap remaja kelahiran 28 Desember 1999 itu.

Namun ia menolak mengungkap apakah ia akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi menggunakan beasiswa.

"Itu dia. Soon to be announced juga. Soalnya sudah keterima tapi belum decide mau masuk apa. Tapi ada pilihannya," tandasnya.

Sebelumnya Iqbaal menyelesaikan pendidikan di United World Colleges (UWC), New Mexico, Amerika Serikat. UWC merupakan lembaga pendidikan setara sekolah menengah atas (SMA). Para siswa UWC berasal dari berbagai negara.

Baca juga: Iqbaal Ramadhan Akui Penggemarnya Banyak dari Kalangan Ibu-ibu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com