Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iqbaal Ramadhan Akui Penggemarnya Banyak dari Kalangan Ibu-ibu

Kompas.com - 11/06/2018, 22:44 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak membintangi film Dilan 1990, penggemar Iqbaal Ramadhan pun menjadi semakin bertambah. Bahkan banyak penggemarnya dari kalangan ibu-ibu.

Menghadapi penggemar yang jauh lebih tua dari dirinya, Iqbaal mengaku sempat kikuk. Namun menurutnya, penggemar dari kalangan ibu-ibu sudah ada sejak ia masih bersama grup vokal remaja CJR.

"Kikuk ya, maksudnya biasa aja sih, kayak ya sejujurnya bahwa yang nge-fans sama gue, yang bukan generasi gue itu sudah dari Cowboy Junior sampai CJR tuh sudah ada sebenarnya, cuman sekarangg lebih ke-ekspos aja setelah film Dilan ini," ujar Iqbaal dalam peluncuran DVD film Dilan 1990 di sebuah restoran cepat saji di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (11/6/2018).

Baca juga: Iqbaal Ramadhan Ogah Disebut sebagai Nicholas Saputra Masa Kini

Namun, penggemar dari kalangan ibu-ibu itu  baru terekspose sekarang, lantaran mereka yang kini lebih vokal dalam bersuara.

"Orang-orang yang sudah bukan seumuran gue lebih vokal menyampaikan pendapat dan rasa kagum mereka sama gue. Makanya sekarang ‘Baal fans lo kok sekarang jadi ibu-ibu?’ gue kayak, dari dulu juga sebenarnya ibu-ibu sudah banyak, cuman enggak vokal saja," katanya.

Untuk memelihara penggemarnya yang datang dari kalangan ibu-ibu itu, film Dilan 1990 pun hadir dalam format DVD dan bukan pada aplikasi film atau sejenisnya.

"Yang suka sama Dilan itu enggak cuman milenials, ibu-ibu juga suka. Ibu-ibu masih pakai DVD. Enggak ada salahnya beli ini dan sejauh ini belum ada kan dibuat DVD," paparnya.

Baca juga: Iqbaal Ramadhan: DVD Dilan 1990 Juga untuk Bernostalgia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com