Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beyonce dan Jay-Z Rilis Album Kolaborasi

Kompas.com - 17/06/2018, 17:09 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber Pitchfork

KOMPAS.com - Hanya berselang satu minggu setelah memulai On the Run Tour II, pasangan Beyonce dan Jay-Z memberi kejutan baru kepada para penggemar.

Mereka merilis album kolaborasi bertajuk Everything Is Love, Sabtu (16/6/2018) di Tidal, layanan streaming musik milik Jay-Z.

Album itu berisi sembilan lagu dan pasangan itu menyebut diri The Carters. Carter merujuk pada nama asli Jay-Z, yakni Shawn Corey Carter.

Bersamaan dengan peluncuran Everything Is Love, Beyonce dan Jay-Z juga merilis sebuah video musik untuk lagu "Apes**t". Juga sebuah lagu berjudul "Salud" yang tidak masuk dalam proyek tersebut.

Melalui lagu "Apes**t", Jay-Z tampaknya menyindir penyelenggara Grammy. Ia menyatakan  tidak peduli pada ajang penghargaan musik tersebut.

Sebagai informasi, Jay-Z merupakan artis dengan nominasi terbanyak pada Grammy Awards 2018. Namun ia tidak mendapat satu Grammy pun.

Dalam lagu yang sama, Jay-Z membenarkan rumor bahwa ia menolak tawaran tampil di Super Bowl Halftime Show.

I said no to the Super Bowl / You need me, I don’t need you/ Every night we in the end zone / Tell the NFL we need stadiums too,” kata artis musik berusia 48 tahun itu.

Rumor bahwa Bey dan Jay membuat album kolaborasi sudah merebak sejak beberapa waktu lalu.

Dalam wawancara dengan The New York Times pada November 2017, Jay-Z mengatakan bahwa proyek bersama itu mulai menemukan bentuk ketika mereka menggarap album 4:44 dan Lemonade.

"Kami menggunakan seni sebagai semacam sesi terapi. Dan kami mulai membuat musik bareng," kata Jay-Z.

Ia menambahkan, karena proses penggarapan proyek musik Beyonce lebih cepat, akhirnya justru Lemonade yang rampung lebih awal ketimbang proyek musik kolaborasi mereka.

Saat ini pasangan yang sudah dikaruniai tiga anak itu sedang menggelar tur yang akan berlangsung hingga menjelang akhir tahun 2018.

Baca juga: Jay-Z Mengaku Pernah Menyelingkuhi Beyonce

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Pitchfork
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com