Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Haykal Kamil Alami Banyak Perubahan setelah Punya Anak

Kompas.com - 19/06/2018, 11:44 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan pembawa acara Haykal Kamil (27) mengungkap bahwa ada beberapa perubahan yang ia rasakan sejak menjadi ayah.

"Yang berubah jadi lebih pengin cepat pulang sih. Terus yang kedua ketika dulu mungkin banyak egois kali ya, lebih mikirin diri sendiri," kata Haykal saat dihubungi Kompas.com, Senin (18/6/2018)

"Kalau sekarang mau melakukan segala sesuatu pertimbangannya pasti akan lebih panjang. Karena implikasinya ke anak apa ya, kira-kira ada efek negatif ke anak enggak ya," lanjut Haikal.

Selain itu, Haykal juga mulai sering mendengarkan ceramah dan belajar kajian keagamaan agar bisa membekali putrinya dengan pendidikan agama.

"Dan aku jadi lebih banyak dengerin ceramah sih sekarang karena aku mikir wah kalau udah punya anak kayaknya harus mendidik dia sesuai dengan aturan agama," ucap adik kandung Zaskia Adya Mecca itu.

"Aku juga pengin belajar menjadi pribadi lebih baik. Jadi bukan cuma ngajarin anak tapi kita jyga harus belajar update ilmunya. Lebih banyak dengerin kajian sih sekarang," sambungnya.

Istri Haikal, Tantri Namira, melahirkan anak pertama mereka Khawla Saila Kamil pada 6 Januari 2018 lalu. Haykal mengatakan ia Khawla memiliki tanggal lahir yang sama.

"Sekarang Khawla udah 5 bulan, lahirnya kan barengan sama saya 6 januari. Pas bareng banget. Iya biar selalu inget sama anak karena ulang tahunnya barengan," tambah Haykal.

Baca juga: Haykal Kamil Kali Pertama Berlebaran dengan Anaknya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com