Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Blackpink Cetak Sejarah Baru di Inggris

Kompas.com - 25/06/2018, 14:07 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

Sumber soompi.com

KOMPAS.com -- Girlband Korea Selatan mencetak sejarah baru di Inggris. Pasalnya, Blackpink menjadi grup perempuan K-pop pertama yang masuk tangga lagu di negera itu.

Official Chart Inggris merilis daftar lagu populer di sana untuk pekan ini (periode 22 hingga 28 Juni 2018) dan singel "Ddu-du Ddu-du" milik Blackpink menempati posisi 78.

Hal tersebut membuat girlband yang beranggotakan Jisoo, Jennie, Rosé dan Lisa itu menjadi grup perempuan K-pop pertama masuk chart itu.

Official Singles Chart menempatkan lagu-lagu paling populer di Britania Raya dan menentukan peringkatnya berdasarkan penjualan resmi dari pengunduhan, CD, vinil, dan streaming audio.

Tangga lagu tersebut sering dianggap setara dengan Billboard di Amerika Serikat.

Baca juga: Girlband Blackpink Dapat Tawaran dari Produser Musik AS

Rekor untuk peringkat tertinggi di Official Singles Chart di Inggris dipegang oleh "Gangnam Style" miliki PSY. Sementara, lagu PSY yang lain, "Gentleman", berada di posisi 10.

BTS juga pernah masuk dalam daftar tangga lagu itu dengan lagu-lagu mereka di antaranya "DNA," "MIC Drop," dan "Fake Love".

Baca juga: Stasiun TV KBS Cekal Lagu BLACKPINK

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber soompi.com

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com