Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BLACKPINK Tak Berambisi Tembus Pasar Musik AS

Kompas.com - 30/06/2018, 14:09 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

Sumber soompi.com

JAKARTA, KOMPAS.com -- Girlband BLACKPINK yang beranggotakan Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa rupanya tak terlalu berambisi menembus pasar AS.

Padahal, singel terbaru mereka berjudul "Ddu-du Ddu-du" berhasil meraih sukses baik di Korea Selatan maupun di luar negeri.

Lagu comeback mereka itu masuk tangga lagu Billboard Hot 100 (Amerika Serikat) pada urutan 55 dan memecahkan rekor Wonder Girls.

Selain itu, BLACKPINK juga mencetak sejarah baru dengan di Official Singles Chart di Inggris.

"Kami tidak berencana untuk memasuki pasar AS. Apakah kami pergi ke Amerika Serikat atau tidak, kami akan bekerja keras untuk melakukan promosi seperti yang kami lakukan sekarang," kata Jisoo dalam wawancara dengan OSEN.

Baca juga: Blackpink Pecahkan Rekor Wonder Girls di Billboard

Dengan bijak, Jisoo kembali mengatakan bahwa jika pun BLACKPINK bisa memasuki pasar musik AS, ia ingin itu terjadi secara alami atau mengalir seperti

"Tentu saja, kami akan senang jika kami pergi ke Amerika Serikat, tetapi kami berusaha untuk tidak terlalu memikirkannya. Kami senang ketika kami menerima banyak peluang bagus, tetapi saat ini, fokus utama kami adalah promosi di Korea," ujarnya.

Jennie menimpali, BLACKPINK tak mungkin melewatkan kesempatan bagus. Namun, mereka ingin berjalan hati-hati, selangkah demi selangkah.

"Kami tidak dapat melewatkan hadiah ini. Daripada bersemangat tentang acara mendatang, saya ingin mencoba yang terbaik untuk promosi untuk album ini. Tujuan saya adalah mencapai hal-hal di depan saya satu demi satu," ucap Jennie.

Baca juga: Blackpink Cetak Sejarah Baru di Inggris

Jisoo juga berkata, mereka tak mau menetapkan target. Karena, apabila mereka akhirnya mencapai itu, ia dan kawan-kawannya pasti akan bingung apa yang akan mereka lakukan selanjutnya.

"Jadi saya pikir lebih baik bekerja keras setiap detik daripada menjadi bingung," ujarnya.

"Hanya dengan fakta bahwa kami merilis album mini sudah membuat saya bahagia setiap hari. Saya membayangkan masa depan yang lebih besar, tetapi saya bekerja keras untuk tidak melewatkan apa yang ada di depan saya," timpal Jennie.

Baca juga: Girlband Blackpink Dapat Tawaran dari Produser Musik AS

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com