Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayu Skak Kolaborasikan Budaya Jawa dan Sunda dalam Sekuel Yowis Ben

Kompas.com - 05/07/2018, 15:39 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sukses dengan film Yowis Ben tahun lalu, konten kreator Bayu Skak kini sedang mempersiapkan sekuel film tersebut. Ia bakal membuat ramuan yang berbeda untuk kelanjutan Yowis Ben.

"Ini mau bikin yang kedua. Bahasa Jawa dikombinaikan dengan Sunda," ucap Bayu dalam wawancara di MNC Studio, Jakarta Barat, Rabu (4/7/2018) malam.

Cerita sekuel Yowis Ben nantinya berkisar tentang para personel Yowis Ben yang berangkat ke Bandung untuk proses rekaman. Di sanalah nantinya pertemuan antara Jawa dan Sunda terjadi.

Baca juga: Nonton Yowis Ben, Jokowi Senang Ada Film Bahasa Jawa Timur-an

Sebagai informasi, Yowis Ben merupakan film remaja yang seluruh dialognya menggunakan bahasa Jawa Timur.

"Akhir tahun ini shooting. Ceritanya kan anak band, jadi ke Bandung rekaman, ketemu sama orang-orang Sunda. Bisa dikolaborasikan," ujar Bayu yang dikenal sebagai YouTuber dengan konten-konten berbahasa Jawa.

Film Yowis Ben pertama mengisahkan Bayu (Bayu Skak) yang menyukai Susan (Cut Meyriska). Namun, ia tidak percaya diri karena merasa serba pas-pasan.

Demi mendapat perhatian Susan dan bersaing dengan pacarnya (Indra Wijaya), Bayu membentuk band musik bersama tiga temannya (Joshua Suherman, Tutus Thomson, Brandon Salim).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com