Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iko Uwais: Saya Akan Bela Istri Saya sampai Mati

Kompas.com - 12/07/2018, 16:47 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

BEKASI, KOMPAS.com - Aktor laga Iko Uwais menegaskan bahwa sampai mati ia akan selalu pasang badan membela istrinya, Audy Item, dari berbagai hinaan. Iko mengatakan ini karena Audy sebelumnya dihina gendut oleh warganet.

"Otomatis saya akan bela istri saya sampai mati pun. Karena udah sah, bagian dari keluarga saya. Mau dibilang dat dut dat dut, brat brot brat brot," kata Iko saat dijumpai di Hotel Horison Ultima, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (12/7/2018).

"Kalau saya masih sendiri ya otomatis buat saya pribadi. Tapi saya sudah punya keluarga, punya istri dan anak, itu tanggung jawab saya dunia akhirat," imbuhnya.

Ia memahami bahwa banyak pengguna media sosial yang tak menggunakan platform itu dengan baik dan bijak. Sehingga hujatan berbau SARA dan body shaming atau mengomentari fisik orang lain.

Baca juga: Kata Iko Uwais soal Tugas Rangkap Tiga untuk Seri Laga Wu Assassins

Namun, Iko tetap tak terima apabila ada yang mengolok-olok istri, anak, maupun keluarganya.

"Saya pribadi, bela agama pasti, bela keluarga saya paling duluan untuk berjuang untuk anak dan istri. Mau cantik, jelek, kurus, gembrot, langsing ini istri saya," ucap Iko sambil merangkul Audy.

Ia menyebut Audy sebagai perempuan yang mulia dan sempurna sebagai istri serta ibu dari dua anak. Bagi Iko, yang terpenting adalah kesetiaan bukan bentuk fisik.

"Alhamdulillah dia sangat mulia, dia setia. Ini namanya ridho Allah," kata pemain film The Raid ini.

"Yang bilang dat dut dat dut mudah-mudahan kalau kaum wanita dia punya anak enggak gendut. Kalau laki-laki yang ngomong sembarangan, mudah-mudahan istrinya tetap cantik dan enggak main belakang dari suaminya," tambah Iko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com