Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Vokalis Band Naff Rilis Singel Perdana

Kompas.com - 14/07/2018, 14:35 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah delapan tahun keluar dari formasi band Naff, vokalis Rusyaedi Makmun alias Ady kembali ke industri musik Tanah Air. Ady menandai comeback dengan single "Usai Kisahku".

"Sebenarnya setelah keluar dari Naff, saya juga masih sering berkarier di dunia musik. Saya masih sering manggung sendiri. Begitu saya mengungkapkan niat saya untuk mencoba bersolo karier, (perusahaan rekaman) Trinity Optima Production membuka kesempatan itu," kata Ady dalam siaran pers Sabtu (14/7/2018).

"Setelah hampir setahun proses pembuatan lagu dan mastering, akhirnya lagu pertama ini bisa dirilis ke publik," imbuhnya.

Baca juga: NAFF: Kami Pengin Beda

Ady mengusung warna musik pop untuk lagu "Usai Kisahku" yang mengandung lirik patah hati.

“Kalau diibaratkan, lagu ini menceritakan tentang orang yang sayang banget dengan pasangannya. Tapi karena terus menerus dikhianati atau disakiti, dia akhirnya memilih mengakhiri hubungannya,” katanya.

Lirik lagu ini dicipta Ady berdasarkan pengalamannya di masa lalu yang pernah merasakan pahitnya dikhianati kekasih.

"Sama seperti saya di Naff ya, saya selalu menulis lagu yang terinspirasi dari kejadian yang saya alami sendiri. Begitu pula dengan lagu ini, di mana kisahnya jelas bukan dari apa yang saya alami saat ini, tapi lebih mengenai apa yang saya alami bertahun-tahun lalu sebelum saya berkeluarga," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com