NAFF: Kami Pengin Beda

Kompas.com - 05/06/2015, 07:00 WIB
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Sejak pergantian formasi pada 2010, grup band NAFF dinilai telah banyak berubah. Meski begitu, NAFF yang kini beranggota Arda (vokal), Odeu (bas), Ade (gitar), dan Hilal (drum) mengaku bahwa berubah dan menjadi beda dalam berkarya adalah hal yang mereka inginkan.

"Emang itu yang kami inginkan. Kami tidak mau stuck. Kami bener-bener berubah. Kami pengin beda," ujar Arda mewakili teman-temannya dalam program bincang-bincang musik Warung Warner atau WarWar yang disiarkan langsung melalui jaringan internet (live streaming) di Kompas.com.

Perubahan posisi vokalis dari Ady ke Arda adalah perubahan yang sangat kentara pada NAFF, Karena itu, karakter bermusik NAFF pun mengalami penyesuaian selama lima tahun belakangan ini.

"Otomatis berubah ya dan banyak penyesuaian juga. Tapi, kami enggak mau mengubah Arda seperti yang kami mau. Kami justru memberi ruang baginya untuk ikut berproses bersama kami," tutur Odeu.

Menurut NAFF, selain pergantian personel, spirit dan gaya bermusik mereka cukup berbeda. "Yang paling beda ya spirit dan musiknya. Didengerin aja pasti udah terasa beda. Tapi, kami ingin membawa perbedaan itu ke arah yang lebih baik," tutur Arda lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.