Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NAFF: Kami Pengin Beda

Kompas.com - 05/06/2015, 07:00 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sejak pergantian formasi pada 2010, grup band NAFF dinilai telah banyak berubah. Meski begitu, NAFF yang kini beranggota Arda (vokal), Odeu (bas), Ade (gitar), dan Hilal (drum) mengaku bahwa berubah dan menjadi beda dalam berkarya adalah hal yang mereka inginkan.

"Emang itu yang kami inginkan. Kami tidak mau stuck. Kami bener-bener berubah. Kami pengin beda," ujar Arda mewakili teman-temannya dalam program bincang-bincang musik Warung Warner atau WarWar yang disiarkan langsung melalui jaringan internet (live streaming) di Kompas.com.

Perubahan posisi vokalis dari Ady ke Arda adalah perubahan yang sangat kentara pada NAFF, Karena itu, karakter bermusik NAFF pun mengalami penyesuaian selama lima tahun belakangan ini.

"Otomatis berubah ya dan banyak penyesuaian juga. Tapi, kami enggak mau mengubah Arda seperti yang kami mau. Kami justru memberi ruang baginya untuk ikut berproses bersama kami," tutur Odeu.

Menurut NAFF, selain pergantian personel, spirit dan gaya bermusik mereka cukup berbeda. "Yang paling beda ya spirit dan musiknya. Didengerin aja pasti udah terasa beda. Tapi, kami ingin membawa perbedaan itu ke arah yang lebih baik," tutur Arda lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com