Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nikita Mirzani Ungkap Fakta Pernikahannya dengan Dipo Latief

Kompas.com - 18/07/2018, 12:50 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pernikahan Nikita Mirzani dan Dipo Latief selama ini diketahui penuh teka-teki. Namun, pengajuan gugat cerai Nikita ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (16/7/2018), mengungkap fakta satu demi satu.

Setelah tanggal pernikahan, Nikita membeberkan bahwa pernikahan tersebut awalnya tak mendapat restu sang kakak.

"Abang Niki enggak mau ngasih, enggak mau karena apa yang dilihat dari Dipo pada saat itu," ujar Nikita saat ditemui di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (18/4/2018).

Karena itu akad nikah Nikita dan Dipo yang dilangsungkan secara siri di kawasan Kertanegara, Kebayoran Baru, pada 18 Februari lalu itu tertunda selama dua jam.

"Pernikahan kami tuh terlambat kurang lebih dua jam," kata Nikita.

Pada akhirnya kakak Nikita luluh juga dan mengizinkannya menikah dengan Dipo. Namun, dengan satu wejangan.

"Dia bilang 'ya udah kalau lu mau sama adek gue, lu terima konsekuensinya segala macem. Akhirnya nikah, ya gitu," ujar Nikita.

Ibu dua anak ini menambahkan, sebelum itu Dipo sendiri yang meminangnya hingga meminta izin kepada keluarga besar Nikita untuk menikah.

"Kemarin pernikahan tanggal 18 kan dia yang mau menikah. Dia datang ke keluarga dia minta," katanya.

"Pernikahan Niki itu bisa dibilang resmi (secara agama), tinggal kasih suratnya ke KUA, buku nikahnya keluar. Ada penghulunya langsung diterbangin dari Jawa Tengah," imbuh Nikita.

Sebelumnya, kuasa hukum Nikita, Fahmi Bachmid, mengungkap bahwa alasan kliennya ingin bercerai dari Dipo Latief adalah karena sudah tak tahan disakiti terus menerus.

"Penyebabnya dia sudah enggak kuat lagilah untuk bertahan. Dia bilang sekuat apa pun seorang wanita, enggak akan sanggup kalau terus-menerus disakiti dan tersakiti," ucap Fahmi kepada Kompas.com via telepon, Senin (16/7/2018).

Fahmi menambahkan, selama hampir lima bulan pernikahan Nikita sudah mencoba mempertahankan rumah tangganya dengan Dipo. Namun, akhirnya kliennya itu memutuskan menyerah.

Walaupun tak merinci tentang apa yang dilakukan oleh Dipo hingga Nikita merasa tersakiti, Fahmi menyebut Nikita sudah mantap bercerai.

"Ada sesuatu ya seorang wanita merasa disakiti, tidak dihargai sebagai seorang wanita. Wanita enggak harus diperlakukan seperti itu," kata Fahmi.

Baca juga: Nikita Mirzani Sebut Suaminya Berubah karena Lingkungan Pertemanan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com