Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalahkan Jungkook BTS, Sehun EXO Dinobatkan Jadi The Best Maknae

Kompas.com - 24/07/2018, 08:02 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Para pencinta K-pop sudah tidak asing lagi dengan berbagai jajak pendapat tentang sosok idola mereka.

Contohnya polling tentang penyanyi paling ganteng atau cantik, leader paling top, atau boyband dan girlband paling kondang setiap bulan.

Baru-baru ini Mwave, laman livestreaming milik Mnet, menggelar jajak pendapat. Kali ini topiknya adalah The Best Maknae atau member paling muda yang terbaik.

Yang lolos ke dalam daftar 6 besar the best maknae adalah Lai Guanlin (Wanna One), Taemin (SHINee), Jungkook (BTS), HyeYeon (Gugudan), Sehun (EXO), dan Dino (SEVENTEEN).

Siapakah pemenangnya?

Dialah Sehun, member paling bontot di boyband EXO. Ia mengumpulkan 563,030 suara atau 47.8 persen. Ia unggul tipis atas Jungkook BTS yang mendapatkan 558,079 suara atau 47,4 persen.

Menurut Korea Herald, selama tujuh hari polling berlangsung, Sehun dan Jungkook bergantian memimpin perolehan suara. Namun ketika polling ditutup pada Sabtu (22/8/2018), Sehun unggul dengan 0,4 persen suara.

Di dalam EXO, Sehun mendapat julukan "Golden Maknae" karena memiliki banyak bakat. Meskipun yang paling muda, Sehun memiliki kepribadian matang.

Pemuda 24 tahun itu dianggap memiliki karisma dan penampilan panggung mengagumkan. Sehun juga dijuluki "maknae on top" karena memiliki kemampuan memimpin yang bagus.

Selamat buat Sehun.

Baca juga: Sehun EXO Digelari Pria Berbusana Terbaik di Peragaan Busana Louis Vuitton

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com