Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perasaan Elvy Sukaesih Manis, Asam, Pahit, Saat Hadiri Sidang Dhawiya

Kompas.com - 25/07/2018, 08:43 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ratu Dangdut Elvy Sukaesih merasakan emosi yang campur aduk ketika untuk kali pertama menghadiri sidang putrinya, Dhawiya Zaida. Seperti slogan permen, Elvy mengaku merasa manis, asam, dan asin menjadi satu.

Sebagai informasi, Dhawiya saat ini menjadi terdakwa kasus dugaan penyalahgunaan narkotika.

"Ya Allah. Allah yang tahu deh semuanya. Rasanya nano-nano. Asam, asin, manis, pahit. Macem-macemlah. Enggak bisa ngomong," kata Elvy saat ditemui setelah sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (24/7/2018).

Namun, kata putrinya Fitria, perasaan sedih masih ada sampai sekarang walaupun Elvy tak terlalu menunjukkannya.

"Pasti sedih banget. Tapi kan juga kasihan kalau terus-terusan menunjukkan kesedihan. Ya memang apa yang terjadi apa yang harus kami nikmati saat ini. Bersyukur aja," timpal Fitria.

"Jadi kalau ada yang bilang kok nangis, kok ketawa, saya memang harus bisa mengkotak-kotakkan di kala sedih ya sedih, di kala harus komunikasi sama fans ya saya juga harus ceria. Saya harus kuat," sambung Elvy lagi.

Pelantun "Gula-gula" ini baru bisa menghadiri persidangan putrinya karena sebelum-sebelumnya ia sibuk bekerja.

"Kebetulan hari ini Umi enggak ada jadwal. Jadi nyempetin, walaupun sakit. Bismillah," ujar Elvy.

Meski baru pertama menyaksikan putrinya menjalani sidang, Elvy tak terkejut mendengar beberapa kesaksian dalam persidangan.

"Umi paling enggak udah tahu BAP-nya (berita acara pemeriksaan) soalnya he he he Jadi kalau enggak saya juga enggak berani bawa ke sini. Jadi BAP seperti apa saya udah sedikit demi sedikit menjelaskan kepada Umi supaya enggak terlalu shock," kata Fitria.


Sebelumnya, Dhawiya ditangkap bersama kekasihnya Muhammad, kakak lelakinya Syehan, dan iparnya Chauri Gita di rumahnya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/2/2018) dini hari.

Dari tangan mereka, polisi menyita dua klip plastik berisi sabu seberat 0,38 gram dan 0,49 gram. Selain itu, ada pula sabu seberat 0,45 gram dalam dompet silver milik Dhawiya.

Baca juga: Pernah Ungkit soal Narkoba, Tahukah Elvy Sukaesih Anaknya Pakai Sabu?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com