Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pernah Ungkit soal Narkoba, Tahukah Elvy Sukaesih Anaknya Pakai Sabu?

Kompas.com - 24/07/2018, 19:43 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ratu Dangdut Elvy Sukaesih pernah mengungkit tentang banyaknya artis Indonesia yang terjerat narkoba kepada anak-anaknya.

Hal tersebut disampaikan putranya, Syechan, yang merupakan terdakwa kasus dugaan penyalahgunaan narkotika di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (24/7/2018).

"Sebelum Dhawiya dan kalian ditangkap, kan banyak artis yang sudah tertangkap. Apakah sering Umi Elvy memberikan nasihat terhadap putra putrinya?" tanya hakim ketua untuk perkara tersebut kepada Syechan.

"Umi pernah menyebutkan bahwa sekarang banyak artis pakai narkoba," jawabnya.

Namun, menurut dia, Elvy tak tahu sama sekali ia dan Dhawiya adalah pengguna sabu. Syechan mengonsumsi sabu sejak 2005, sedangkan Dhawiya sejak 2010 lalu menjadi pemakai narkoba.

"Tapi Umi tidak menasihati kami secara langsung karena Umi tidak mengetahui. Kalau Umi tahu pasti kami sudah 'digebukin'. Umi tidak tahu," ujar Syechan.

Mendengar itu, Elvy Sukaesih yang duduk di bangku ruang sidang bersama putrinya yang lain, Fitria, terlihat mengangguk-angguk pelan.

Menurut Syechan, walaupun mereka tinggal satu atap, ia dan istri serta adiknya baru berani mengonsunsi sabu ketika Elvy sedang tak ada di rumah.

"Tidak ada sekali pun Umi tahu. Karena memang kami menggunakan pada saat Umi pergi. Kalau kami isap itu (sabu) dua detik saja, maka lelah itu langsung hilang," ujar Syechan.

Sebelumnya, Dhawiya ditangkap bersama kekasihnya Muhammad, kakak lelakinya Syehan, dan iparnya Chauri Gita di rumahnya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/2/2018) dini hari.

Dari tangan mereka, polisi menyita dua klip plastik berisi sabu seberat 0,38 gram dan 0,49 gram. Selain itu, ada pula sabu seberat 0,45 gram dalam dompet silver milik Dhawiya.

Baca juga: Elvy Sukaesih Datang, Dhawiya Zaida Menangis di Ruang Sidang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com