Pernah Ungkit soal Narkoba, Tahukah Elvy Sukaesih Anaknya Pakai Sabu?

Kompas.com - 24/07/2018, 19:43 WIB
Untuk kali pertama Elvy Sukaesih (tengah) datang dan menyaksikan sidang kasus dugaan penyalahgunaan narkotika yang menjerat putrinya, Dhawiya Zaida, di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (24/7/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGUntuk kali pertama Elvy Sukaesih (tengah) datang dan menyaksikan sidang kasus dugaan penyalahgunaan narkotika yang menjerat putrinya, Dhawiya Zaida, di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (24/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ratu Dangdut Elvy Sukaesih pernah mengungkit tentang banyaknya artis Indonesia yang terjerat narkoba kepada anak-anaknya.

Hal tersebut disampaikan putranya, Syechan, yang merupakan terdakwa kasus dugaan penyalahgunaan narkotika di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (24/7/2018).

"Sebelum Dhawiya dan kalian ditangkap, kan banyak artis yang sudah tertangkap. Apakah sering Umi Elvy memberikan nasihat terhadap putra putrinya?" tanya hakim ketua untuk perkara tersebut kepada Syechan.

"Umi pernah menyebutkan bahwa sekarang banyak artis pakai narkoba," jawabnya.

Namun, menurut dia, Elvy tak tahu sama sekali ia dan Dhawiya adalah pengguna sabu. Syechan mengonsumsi sabu sejak 2005, sedangkan Dhawiya sejak 2010 lalu menjadi pemakai narkoba.

"Tapi Umi tidak menasihati kami secara langsung karena Umi tidak mengetahui. Kalau Umi tahu pasti kami sudah 'digebukin'. Umi tidak tahu," ujar Syechan.

Mendengar itu, Elvy Sukaesih yang duduk di bangku ruang sidang bersama putrinya yang lain, Fitria, terlihat mengangguk-angguk pelan.

Menurut Syechan, walaupun mereka tinggal satu atap, ia dan istri serta adiknya baru berani mengonsunsi sabu ketika Elvy sedang tak ada di rumah.

"Tidak ada sekali pun Umi tahu. Karena memang kami menggunakan pada saat Umi pergi. Kalau kami isap itu (sabu) dua detik saja, maka lelah itu langsung hilang," ujar Syechan.

Sebelumnya, Dhawiya ditangkap bersama kekasihnya Muhammad, kakak lelakinya Syehan, dan iparnya Chauri Gita di rumahnya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/2/2018) dini hari.

Dari tangan mereka, polisi menyita dua klip plastik berisi sabu seberat 0,38 gram dan 0,49 gram. Selain itu, ada pula sabu seberat 0,45 gram dalam dompet silver milik Dhawiya.

Baca juga: Elvy Sukaesih Datang, Dhawiya Zaida Menangis di Ruang Sidang

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X