Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wiro Sableng Akan Dibuatkan Versi Animasi

Kompas.com - 27/07/2018, 15:12 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Wiro Sableng yang akan tayang pada 30 Agustus 2018, tak hanya tampil dalam bentuk layar lebar.

Sang produser Sheila Timothy mengungkap bahwa sang pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 itu bakal dibuatkan versi animasi.

"Ada rencana ke sana, dibuatkan animasi," kata Sheila atau Lala dalam wawancara di Pacific Century Place, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (26/7/2018) sore.

Bukan dalam format film layar lebar, melainkan animasi Wiro Sableng itu rencananya berbentuk serial.

Baca juga: Akan Ada Perayaan Menyambut Wiro Sableng Turun Gunung

 

Namun, Lala belum dapat menjelaskan apakah penayangannya di layar kaca atau menjadi web series yang sedang populer saat ini.

"Belum tahu (kapan mulai dibuat), kan animasi butuh waktu juga. Kemungkinan kami akan bikin animasi dalam bentuk series potongan-potongan (episode)," kata Lala.

Pembuatan animasi tersebut, lanjut kakak aktris Marsha Timothy ini, adalah bagian dari rencana pengembangan Intellectual Property (IP) Wiro Sableng. Baru-baru ini Wiro Sableng juga menjadi karakter game.

"Mengembangkan intelectual property (IP)-nya menjadi universe. Bukan meniru Marvel atau DC, kami punya identitas sendiri, kami tidak meniru. Tapi kami akan mengembangkan brand ini jadi satu universe besar," ucap Lala.

Baca juga: Wiro Sableng Berkenalan dengan Milenial lewat Game AOV

Bahkan, Wiro Sableng juga akan menjadi trilogi. Setelah film pertama yang dibintangi aktor Vino G Bastian, mereka akan lanjut membuat film kedua dan ketiga.

"Ada 185 buku Wiro Sableng dan ketika kami data ada sekitar 300 karakter di dalamnya dengan jurus yang sangat spesifik. Bentuk fisik yang sangat spesifik, perguruan, dan lain sebagainya. Menurut saya ini enggak bisa cuma satu film," kata Lala.

Film Wiro Sableng ini merupakan adaptasi dari buku seri Wiro Sableng karya Bastian Tito yang terdiri dari 185 judul.

Buku tersebut untuk kali pertama diterbitkan pada 1967 hingga 2006 dan pernah sekali diangkat ke layar lebar serta sinetron.

Film kerja sama antara Lifelike Pictures dengan Fox International Production (divisi 20th Century Fox) ini menghadirkan aktor Vino G Bastian sebagai pemeran utama.

Ada pula sederet aktor dan aktris ternama Indonesia lainnya yang ikut bermain dalam film besutan sutradara Angga Dwimas Sasongko ini. Mereka di antaranya Marsha Timothy, Andy "/rif", Sherina Munaf, Yayan Ruhiyan, Fariz Alfarizi, dan lainnya.

Baca juga: Wiro Sableng Itu Film Action, Jadi Enggak Mungkin Murah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com