Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukungan Anang Hermansyah Jadi Kekuatan Terbesar Ashanty

Kompas.com - 01/08/2018, 17:25 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ashanty Siddik (33) mengatakan bahwa dukungan sang suami Anang Hermansyah jadi kekuatan terbesarnya dalam meraih gelar S2-nya di jurusan Magister Manajemen.

"Wah dia (Anang) tuh support. Dia tuh menurut aku luar biasa banget. Dia banyak ngerti yang kan dulu enggak pernah belajar ini, tapi dia kan otodidak baca kan," kata Ashanty saat ditemui usai wisuda di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre, komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/8/2018).

Ashanty juga kerap bertanya pada Anang terkait beberapa hal tentang tugas maupun tesisnya.

"Dan aku banyak nanya, jujur. Dan banyak dia ngejabarin  gini gini gini. Karena kalkulasi yang kayak accounting finance, aku enggak pernah dapat," ungkapnya lagi.

Baca juga: Ashanty Tak Mau Disebut sebagai Lulusan Karbitan

Selama menjalani kuliah Ashanty harus merelakan waktunya bersama kekuarga berkurang untuk fokus mengerjakan tugas-tugas maupun menghadiri kelas.

"Karena kan aku lulus di 1,5 tahun, karena di S2 itu minimal kan 2 tahun tapi di sini aku ikut kelas yang 1,5 tahun. Dan itu memang agak berat karena selain tugas, kita dihadapkan untuk ikut kelas dari pagi sampai malam dan itu aku yang sudah lama banget enggak kuliah, capek banget," paparnya.

Ashanty lulus dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) cukup tinggi yakni 3,7. Pelantun "Jodohku" ini diwisuda bersama 2000 lulusan yang lain.

Dalam kesempatan itu Ashanty ditemani oleh sang suami Anang Hermansyah serta kedua anaknya Aurel dan Azriel Hermansyah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com