Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Afgan Diberi Uang Palsu di Amerika Serikat

Kompas.com - 02/08/2018, 08:26 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kejadian tak mengenakkan dialami penyanyi Afgansyah Reza yang sedang berada di Los Angeles, Amerika Serikat. Pelantun "Sadis" ini mendapat kembalian berupa uang palsu senilai 20 dollar AS.

Pengalamannya itu Afgan bagikan melalui fitur Insta Story akun Instagram-nya, Kamis (2/8/2018).

Penyanyi Afgan menunjukkan uang palsu yang ia dapat ketika membeli sesuatu di Amerika Serikat.Instagram/Afgansyah Reza Penyanyi Afgan menunjukkan uang palsu yang ia dapat ketika membeli sesuatu di Amerika Serikat.
"Jadi kemarin dikasih kembalian 20 dollar. Karena kita bukan orang sini, jadi enggak ngerti. Ternyata ini adalah uang palsu," ujar Afgan dalam video singkatnya, seperti dikutip oleh Kompas.com.

Ia memperlihatkan satu lembar uang kertas bertuliskan 20 dollar AS atau setara dengan Rp 285.000. Jika diperhatikan, uang itu tak tampak mencurigakan.

Namun, Afgan kemudian menunjukkan lembaran 20 dollar yang asli dan membandingkannya dengan uang palsu tadi. Barulah terlihat jelas bahwa desainnya sangat berbeda.

"Nah, ternyata yang asli adalah kayak gini. Ini adalah yang palsu," kata Afgan.

Namun, ia tak terdengar kecewa atau kesal karena uang kembaliannya palsu. Afgan malah tertawa karena tak menyangka bisa mengalami hal itu di Amerika.

"Gila, gue dapat uang palsu di sini ha ha ha mungkin ini uang monopoli kali ya," ucap Afgan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com