Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roro Fitria Jamin Tak Ada Fasilitas Spesial di Sel Tahanannya

Kompas.com - 02/08/2018, 19:50 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Roro Fitria yang kini mendekam di rumah tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur mengatakan bahwa dalam sel tahanannya tak ada fasilitas mewah yang diberikan.

"Enggak sih, semua fasilitasnya standar sama kayak warga binaan lembaga pemasyarakatan yang lain, enggak dibedain sih," ungkap Roro saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (2/8/2018).

Di rutan tempat ia ditahan, kata Roro, semua tahanan diperlakukan sama.

"Ada sih semua sama, yang pasti warga binaan dari segala background profesi, sosial, semua sama rata tidak ada kelebihan fasilitas atau gimana," katanya.

Baca juga: Kata Kuasa Hukum, Roro Fitria Jadi Guru Vokal di Rutan Pondok Bambu

Roro juga menjamin tak ada barang elektronik yang ia bawa di sel tahanannya.

"Oh enggak. Enggak boleh. Jadi kita enggak boleh bawa barang-barang elektronik kayak handphone, atau alat musik, enggak boleh," paparnya.

Jika ada rumah tahanan yang memberikan fasilitas khusus para tahanannya, Roro meyakini bahwa hal itu sudah diatur dalam peraturan lembaga permasyarakatan.

"Mungkin masing-masing rutan, lembaga pemasyarakatan itu mempunyai kewenangan sendiri-sendiri, baik dalam hal fasilitas maupun dalam peraturan apapun," ujarnya.

"Jadi kembali lagi ke masing-masing institusi, kalau saya suruh menanggapi ya tentu kembali lagi ke peraturan yang ada di rutan atau lapas tersebut," imbuhnya.

Baca juga: Tangis Penyesalan Roro Fitria

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com