Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reza Rahadian: Kadang Politik Lebih Menghibur daripada Film

Kompas.com - 03/08/2018, 08:28 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Reza Rahadian ikut mengemukakan pandangannya tentang kondisi politik di Indonesia saat ini.

Dari sudut pandangnya sebagai pelaku seni, Reza menilai perilaku sejumlah politikus dan pejabat lebih menghibur dari sebuah film.

"(Politikus) selalu adu argumentasi, but at the end of the day, jadi tontonan yang menghibur, lebih menghibur dari film he he he," kata Reza saat menjadi bintang tamu dalam program ROSI Spesial Rumah Pemilu 2019  di Kompas TV, di Menara Kompas, Jakarta Pusat, Kamis (2/8/2018) malam.

Sontak penonton yang memadati Studio 1 KompasTV pun tertawa mendengar itu.

Pemain film Habibie & Ainun ini menambahkan bahwa karena itulah ia merasa kurang nyaman bahkan lelah dengan situasi politik saat ini.

"Yang membuat tidak terlalu nyaman, aduh capek juga ya lihat pemangku kekuasaan, politikus-politikus, yang saya amati lewat beberapa stasiun televisi dalam acara-acara selalu adu argumentasi," imbuh pemain film Habibie & Ainun itu yang disambut tawa penonton.

Ditemui setelah acara, Reza menegaskan kembali yang paling membuatnya lelah adalah adu argumentasi antara politikus yang kadang suka melenceng dari seharusnya.

"Itu yang kadang saya suka sedih sebenarnya dan lelah juga melihat penuh dengan adu argumentasi yang pada akhirnya juga kita tidak menemukan sebuah titik terang, kita tidak melihat adu argumentasi yang sehat, lebih banyak menyinggung satu sama lain," kata Reza.

"Jadi lupa pada akar inti persoalan yang harusnya dibahas. Seolah-olah politik jadi sebuah situasi yang hiruk pikuk. Padahal politik kan kegiatan untuk membuat sebuah kebijakan yang bermanfaat bagi masyarakat. Tapi hari ini rasanya lebih banyak adu mulutnya gitu he he he," tambahnya.

Sekali lagi, pemain film My Stupid Boss ini mengatakan, aksi saling serang para politikus itu terkadang jadi lebih menghibur dari layar lebar.

"Kadang-kadang menghibur juga nonton itu. Kadang menonton politik lebih menghibur dari menonton film nih lama-lama. Tapi kan memang tahunnya lagi tahun politik," ujar Reza seraya tersenyum. 

Baca juga: Saat Reza Rahadian, Arie Kriting, dan Monita Tahalea Ngobrol Politik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com