Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tora Sudiro: Kalau Masuk Politik, Nanti Enggak Maju Hidup Saya

Kompas.com - 03/08/2018, 10:40 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Ana Shofiana Syatiri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Tora Sudiro mengaku tidak tertarik terjun ke dunia politik. Memiliki beberapa anggota keluarga yang berpolitik, membuat Tora tak mau merasa terbebani.

"Enggak (tertarik), dulu kakek gue udah politik, om gue juga, sekarang sepupu gue ada yang baru masuk anggota legislatif juga," kata Tora.

Hal itu dikatakan Tora saat ditemui setelah jumpa pers peluncuran poster dan trailer film Gila Lu Ndro di Planetarium, Jakarta Pusat, Senin (30/7/2018).

"Kalau gue ngambil politik juga entar enggak maju hidup gue, keluarga gue udah dipolitik, udah bagus posisinya, nah gue kalau enggak nyampe situ posisinya, malu gue. Mending gue di tempat lain," sambungnya.

Baca juga: Tora Sudiro Merasa Canggung Saat Beradu Akting dengan Mieke Amalia

Selain itu, Tora juga merasa tidak memiliki kemampuan dalam berpolitik.

"Aku ngerasa engak mampu. Aku ngerasanya bukan aku gitu kalau nyaleg, aku cocoknya yang demo-demo," ujar suami aktris Mieke Amalia itu.

Tora berharap, rekan-rekan seprofesinya yang melangkah ke dunia politik bisa menyampaikan aspirasi masyarakat Indonesia.

Baca juga: Takut Kulit Wajahnya Rusak, Tora Sudiro Enggan Jadi Zombie

"Ya enggak apa-apa biarin aja. Ya semoga mereka bener-bener menyampaikan aspirasi Indonesia-lah, enggak cuma pengin karena daripada enggak ada kerjaan dan sebagainya itu," ujarnya.

Baca juga: Tora Sudiro: Punya Tiga Anak Perempuan Lebih Ramai dan Rempong

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com