Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilelang, Jaket Han Solo di Empire Strikes Back Diperkirakan Laku Rp 18 Miliar

Kompas.com - 03/08/2018, 18:20 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

Sumber BBC

JAKARTA, KOMPAS.com - Jaket yang dikenakan Harrison Ford sebagai Han Solo dalam film Star Wars: The Empire Strikes Back akan dilelang di London.

Jaket tersebut diperkirakan bakal terjual dengan harga 1 juta poundsterling atau sekitar Rp 18 miliar dalam lelang yang dilakukan oleh rumah lelang Prop Store tersebut.

Jaket tersebut hanya satu dari sekitar 600 memorabilia film yang akan ditawarkan ke publik.

Rumah lelang Prop Store mengatakan penjualan akan mencakup “beberapa artefak sinematik paling ikonik pada zaman kita”.

Barang-barang lain yang dilelang adalah hoverboard yang digunakan Marty McFly dalam film Back To The Future Part II dan kostum Edward Scissorhands yang digunakan Johnny Depp.

Penggemar Star Wars juga akan bisa mengikuti lelang dan mengajukan tawaran untuk helm stormtrooper dari A New Hope. Helm ini diharapkan bisa laku dengan harga 60.000 poundsterling atau sekitar Rp 1,1 miliar.

Helm serupa dari The Last Jedi diperkirakan bisa mencapai harga 50.000 poundsterling atau Rp 947 juta. Keuntungan dari penjualannya akan disumbangkan kepada organisasi perlindungan anak NSPCC, di Inggris.

Sebuah pedang cahaya yang dipakai Hayden Christensen sebagai Anakin Skywalker di film Revenge Of The Sith kemungkinan juga akan mendapatkan tawaran hingga 100.000 poundsterling atau Rp 1,8 miliar.

Sebagai perbandingan, sebuah pistol yang digunakan oleh Harrison Ford dalam film Return of the Jedi” terjual 550.000 dollar AS atau sekitar Rp 7,8 miliar dalam lelang di New York pada Juni lalu.

Lelang oleh Prop Store diadakan BFI Imax, London. Benda-benda yang akan dilelang dipajang untuk umum dari 6 hingga 20 September 2018.

Prop Store menyatakan cambuk yang digunakan oleh Ford di film Indiana Jones dan The Temple Of Doom” diprediksi bisa terjual dengan harga antara 50.000 hingga 70.000 poundsterling.

Benda-benda lain yang akan dilelang adalah jubah Brad Pitt sebagai Tyler Durden di film Fight Club serta topi Bubba Gump Shrimp yang dikenakan Tom Hanks dalam film Forrest Gump. yang dikenakan oleh Tom Hanks.

Selain itu akan ada juga kostum Superman yang dikenakan Christopher Reeve, di samping baju Spike di film Moonwalker yang dibintangi Michael Jackson dari tahun 1988.

Baca juga: Solo: A Star Wars Story, Berandal yang Berubah Jadi Pilot Andal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com