Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Haykal Kamil Enggan Unggah Pandangan Politiknya ke Sosial Media

Kompas.com - 10/08/2018, 14:41 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Haykal Kamil mengaku dirinya mengikuti situasi politik di Indonesia. Namun, Haykal tak mau mengungkapkan pandangan politiknya ke sosial media.

Hal itu dikatakan Haykal saat ditemui usai jumpa pers Peluncuran Kampanye Anti Pembajakan Film yang dilaksanakan di XXI Plaza Indonesia, Selasa (7/8/2018).

"Iya cukup kritis sama politik. Tapi enggak pernah gua publish. Karena sekarang kan situasinya cukup panas. Lagi pula kan enggak ada urusannya sama gua," kata Haykal

"Sekarang kan gua bisnis dan jualan tanpa harus dibeli dengan golongan. Jadi, buat gua enggak perlu lah komentarin di sosial media," sambungnya.

Baca juga: Haykal Kamil Alami Banyak Perubahan setelah Punya Anak

Haykal menyadari sebagai publik figur, setiap ucapannya bisa memengaruhi pandangan orang lain. Itu alasan mengapa adik kandung aktris Zaskia Adya Mecca itu enggan mengungkapkan komentarnya tentang politik Indonesia.

"Itu sangat berpengaruh sih. Karena kan mereka pasti punya followers dan bisa mengikuti apa katanya. Kalau positif yang disebarin sih enggak apa-apa," ujar Haykal.

"Kalau berbau emosional kan jadi parah. Dan itu yang buat gua enggak mau, kerena gua belum bisa buat kata-kata yang tepat untuk politik," tambahnya.

Meski pernah mendapat tawaran, Haykal mengaku tidak tertarik untuk terjun ke dunia politik.

"Pernah ditawarin sih. Tapi gua belum tertarik, sekarang lagi pengen fokus bisnis aja," tutur Haykal.

"Gua sekarang mau jadi warga negara biasa aja dulu. Kalau gua berpartisipasi politik aja dengan memilih, kalau dikasih hak memilih. Dan gua nyuruh keluarga semua pada milih juga," imbuhnya.

Baca juga: Haykal Kamil Targetkan Punya Rumah Akhir Tahun Ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com