Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rilis Single Perdana, Nicole Zefanya Ubah Nama Jadi NIKI

Kompas.com - 13/08/2018, 13:31 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi asal Indonesia Nicole Zefanya (19) menjelaskan alasannya mengubah nama menjadi NIKI setelah bergabung dengan label musik Amerika Serikat 88rising.

Hal itu dijelaskan NIKI saat ditemui sebelum tampil dalam Konser On Off Festival 2018 di Gandaria City, Kebayoran, Jakarta Selatan, Sabtu (11/8/2018).

"Aku merasa Nicole Zefanya itu era dulu, seperti saat era aku di YouTube, aku rasa Nicole Zefanya itu penyanyi akustik pop, tapi itu keren," kata NIKI.

Sebelumnya, NIKI sering membuat video cover lagu dalam kanal YouTubenya. Hingga suatu hari penyanyi rap Rich Brian mengajak NIKI untuk bergabung ke label musik yang menaunginya.

Baca juga: On Off Festival 2018, Panggung Pertama NIKI di Tanah Air

NIKI pun merilis single pertamanya bersama 88rising bertajuk "See You Never". Dia merasa hal itu merupakan babak baru dari perjalanan musiknya. Dia pun memilih untuk menggunakan nama baru.

"Tapi sesudah apa yang aku telah lakukan, saat aku merilis 'See You Never' itu aku kayak berubah 180 derajat, sangat berbeda, jadi aku rasa aku butuh nama baru," ujar NIKI.

"Membuat babak baru dalam perjalanan musikku. Jadi, itulah aku jadi NIKI dan NIKI juga kayaknya lebih baik, pendek, dan simple," tambahnya.


Baca juga: Nadin Bawakan Dua Lagu Baru di On Off Festival 2018

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com