Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joey Alexander hingga Via Vallen Akan Tampil di Opening Ceremony Asian Games 2018

Kompas.com - 18/08/2018, 12:40 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah artis musik kenamaan Indonesia akan menjadi pengisi acara dalam Opening Ceremony Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2018).

Dua nama yang sudah melanglang buana di industri musik internasional, Anggun C Sasmi dan Joey Alexander, akan memeriahkan pesta olahraga terbesar di Asia tersebut.

Untuk Joey, penampilan kali ini adalah yang kali kedua di Indonesia sejak ia mukim di AS. Sebelumnya, Joey yang pernah tiga kali masuk nominasi Grammy Award itu telah menggelar konser perdananya di Indonesia dua tahun lalu.

Baca juga: Tulus Penasaran Ingin Lihat Stadion Renang Asian Games 2018

Selain Joey, penyanyi dangdut yang sedang naik daun, Via Vallen, juga akan memeriahkan pembukaan tersebut. Via bahkan didapuk untuk menyanyikan theme song Asian Games 2018 dengan judul "Meraih Bintang", yang dicipta oleh Parlin Burman Siburian.

Selain itu, ada pula penyanyi kenamaan lain yang ikut meramaikan pesta olahraga tersebut. Mereka adalah GAC, Raisa Andriani, Ariel "NOAH", Tulus, Rinni Wulandari, Wizzy, Kamasean, Rossa, Cakra Khan, Rian D'MASIV, Sheryl Sheinafia, Putri Ayu, Maruli Tampubolon, Edo Kondologi, dan Fatin Shidqia.

Para artis musik yang juga terlibat dalam album Asian Games 2018: Energy of Asia itu akan tampil di hadapan lebih dari 42 ribun penonton di GBK.

Pembukaan Asian Games 2018 juga akan menghadirkan sajian musik dan tarian dari berbagai daerah di Indonesia akan ditampilkan oleh 6.000 penari, musisi dan tenaga pendukung lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com