Tulus Penasaran Ingin Lihat Stadion Renang Asian Games 2018

Kompas.com - 16/08/2018, 11:45 WIB
Penyanyi dan pencipta lagu Muhammad Tulus hadir dalam jumpa pers di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (6/12/2017). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGPenyanyi dan pencipta lagu Muhammad Tulus hadir dalam jumpa pers di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (6/12/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Dari sekian banyak cabang olahraga yang akan ditandingkan dalam perhelatan Asian Games 2018, penyanyi Tulus mengatakan bahwa dirinya ingin melihat stadion renang yang baru direnovasi.

"Sebenarnya banyak cabang olahraga yang mau ditonton, tapi saya mau lihat renang soalnya stadionnya baru direvitalisasi," kata Tulus.

Hal itu dikatakan Tulus saat ditemui dalam acara Wardah Inspiring Movement, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/8/2018).

"Arsiteknya saya kenal dan kagum sama karya-karyanya jadi saya pengin lihat," ujarnya lagi.

Baca juga: Peristiwa yang Getarkan Hati Tulus hingga Bikin Gerakan Teman Gajah

Bahkan Presiden Joko Widodo pun memuji stadion renang sebagai salah satu sarana terbaik, saat meresmikan arena Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno Senayan Jakarta pada Sabtu, 2 Desember 2017.

Menurut pelantun tembang "Gajah" itu, selain pembangunan sarananya, hal lain yang perlu juga ditingkatkan adalah pengenalan akan atlet-atlet Indonesia yang berjuang dalam Asian Games.

"Satu lagi, sebenarnya yang menurut saya harus ditingkatkan, kita menundukung Indonesia itu kan pasti, tapi mengenal lebih dalam siapa yang kita dukung perlu," ucap Tulus.

Baca juga: Tulus Suarakan Gerakan Teman Gajah

"Atlet-atletnya siapa, jangan kita kenal setelah dapat medali, tapi kita harus kenal satu-satu. Jadi kita lebih menghargai prosesnya bukan setelah meraih medali," tambahnya.

Tulus diketahui menjadi satu dari sekian banyak musisi yang akan membuka Asian Games 2018 pada 18 Agustus nanti.

Baca juga: Tulus: Ibu Ikut kalau Saya Manggung

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.