Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indro Warkop: Saya Pikir Hidup Saya Selesai, Rasanya Kayak Kiamat

Kompas.com - 23/08/2018, 17:48 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Indro "Warkop" menceritakan bagaimana kondisi psikisnya saat pertama kali mendengar dan mengetahui bahwa istrinya, Nita Octobijanthy, mengidap kanker paru-paru.

Saat itu, Indro mengaku akan bersiap melangsungkan kegiatan promo film Warkop DKI Reborn Part 2 pada Agustus 2017 lalu. Ia menerima kabar bahwa Nita yang didampingi anaknya, tengah memeriksakan diri ke rumah sakit.

"Saya dikabari anak saya. 'Pah ada ini ini ini'. Saya sudah tahu nih anak saya hati-hati ngomong, ngomong soal mami. 'Mami divonis cancer, Pah'. Waduh," kata Indro saat berbincang dengan Kompas.com di kantor rumah produksi Falcon Pictures di Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (23/8/2018).

Indro yang biasanya tegar mengaku tidak kuasa menahan kesedihan kala itu. Indro sempat berpikir  hidupnya juga akan selesai.

"Saat itu saya pikir hidup saya selesai. Rasanya kayak kiamat dengar begitu," ujar Indro.

Baca juga: Ingin Temani Istri di Rumah Sakit, Indro Warkop DKI Malah Disuruh ke Acara Si Doel

Pikirannya kacau, Indro langsung meminta izin untuk tidak ikut dalam kegiatan promo film. Dia pergi menemui istrinya di rumah sakit.

"Saya harus ke sana. Saya izin enggak ikut promo. Ini pertama kali. Itu anak-anak satu-satu pernah tuh izin enggak ikut promo, saya enggak pernah. Baru itu," ujarnya.

Setelah sampai menemui istrinya, Indro melihat sang istri seperti orang sakit. Meski sempat mengalami guncangan, kata Indro, sang istri yang malah menegarkannya.

"Saya habis itu ketemu istri saya. Tapi, istri saya bilang, 'Kamu harus ikut promo'. Itu tanggung jawab kamu," kata Indro.

Setelah menerima vonis kanker, kata Indro, Nita memilih untuk menjalani pengobatan secara medis. Kini kondisi kesehatan Nita berangsur membaik sejak menjalani kemoterapi selama satu tahun ini di Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre, Jakarta Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com