Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Temani Istri di Rumah Sakit, Indro Warkop DKI Malah Disuruh ke Acara Si Doel

Kompas.com - 31/07/2018, 12:55 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis komedi dan peran Indro "Warkop DKI" (60) mengatakan bahwa ia harus bekerja demi menunjang pembiayaan pengobatan istrinya, Nita Octobijanthy, yang sedang menderita penyakit kanker paru-paru.

Indro mengatakan pula bahwa, ketika mengikuti rangkaian kegiatan promosi film barunya, Gila Lu Ndro, ia harus meninggalkan Nita di rumah sakit.

Hal itu diungkapkan oleh Indro "Warkop DKI" dalam wawancara sesudah jumpa pers peluncuran poster dan trailer film Gila Lu Ndro di Planetarium, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Senin (30/7/2018).

"Jadi, gini, kalau saya melihatnya bukan soal berat atau enggak berat. Kalau saya enggak bekerja, saya membiayai dengan apa istri saya, gitu cara berpikirnya," tuturnya.

Baca juga: Indro Warkop DKI Ungkapkan Kondisi Terkini Istrinya

Indro bercerita bahwa Nita sangat mengerti tugas dan tanggung jawabnya sebagai artis komedi dan peran. Bahkan, Nita pernah memintanya untuk menghadiri gala premiere film Si Doel The Movie, padahal Indro ingin menemani Nita di rumah sakit.

"Istri saya pun kaya gitu, 'Alhamdulillah ya kamu lancar rezekinya,' kayak gitu. Istri saya tuh lebih memahami betul tanggung jawab saya sebagai artis," tuturnya juga.

Baca juga: Istri Sakit Kanker Paru, Indro Warkop Percayakan pada Dokter Indonesia

"Jadi, kayak misalnya kemarin, saya ikut di (acara) Si Doel, saya diundang, padahal saya pikir saya lebih baik nemenin istri saya di rumah sakit, tapi istri saya yang minta, 'Udah kamu sama Iput,' anak saya yang paling tua, ke sana," sambungnya.

"Saya datang. Ketika ditanya kenapa datang, 'Saya disuruh istri saya dan saya sebetulnya kepenginnya nemenin dia,' gitu," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com