Ingin Temani Istri di Rumah Sakit, Indro Warkop DKI Malah Disuruh ke Acara Si Doel

Kompas.com - 31/07/2018, 12:55 WIB
Indro Warkop hadir dalam jumpa pers peluncuran poster dan trailer film Gila Lu Ndro di Planetarium, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Senin (30/8/2018). KOMPAS.com/IRA GITAIndro Warkop hadir dalam jumpa pers peluncuran poster dan trailer film Gila Lu Ndro di Planetarium, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Senin (30/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis komedi dan peran Indro "Warkop DKI" (60) mengatakan bahwa ia harus bekerja demi menunjang pembiayaan pengobatan istrinya, Nita Octobijanthy, yang sedang menderita penyakit kanker paru-paru.

Indro mengatakan pula bahwa, ketika mengikuti rangkaian kegiatan promosi film barunya, Gila Lu Ndro, ia harus meninggalkan Nita di rumah sakit.

Hal itu diungkapkan oleh Indro "Warkop DKI" dalam wawancara sesudah jumpa pers peluncuran poster dan trailer film Gila Lu Ndro di Planetarium, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Senin (30/7/2018).

"Jadi, gini, kalau saya melihatnya bukan soal berat atau enggak berat. Kalau saya enggak bekerja, saya membiayai dengan apa istri saya, gitu cara berpikirnya," tuturnya.

Baca juga: Indro Warkop DKI Ungkapkan Kondisi Terkini Istrinya

Indro bercerita bahwa Nita sangat mengerti tugas dan tanggung jawabnya sebagai artis komedi dan peran. Bahkan, Nita pernah memintanya untuk menghadiri gala premiere film Si Doel The Movie, padahal Indro ingin menemani Nita di rumah sakit.

"Istri saya pun kaya gitu, 'Alhamdulillah ya kamu lancar rezekinya,' kayak gitu. Istri saya tuh lebih memahami betul tanggung jawab saya sebagai artis," tuturnya juga.

Baca juga: Istri Sakit Kanker Paru, Indro Warkop Percayakan pada Dokter Indonesia

"Jadi, kayak misalnya kemarin, saya ikut di (acara) Si Doel, saya diundang, padahal saya pikir saya lebih baik nemenin istri saya di rumah sakit, tapi istri saya yang minta, 'Udah kamu sama Iput,' anak saya yang paling tua, ke sana," sambungnya.

"Saya datang. Ketika ditanya kenapa datang, 'Saya disuruh istri saya dan saya sebetulnya kepenginnya nemenin dia,' gitu," tambahnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X