Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kru Motion Radio Dukung Asian Games Lewat Singel "Siapa Kita"

Kompas.com - 24/08/2018, 18:23 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Berbagai dukungan masyarakat Indonesia kepada para atlet tanah air di ajang Asian Games 2018 terus bergelora, termasuk Motion Radio.

Sebagai bentuk dukungan, Motion Radio 97.5 Jakarta’s # Hip-Hop and R&B Station merilis single berjudul “Siapa Kita”.

Singel tersebut sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada para atlet yang telah berjuang dan mengharumkan nama Indonesia.

Lagu berdurasi 3 menit 11 detik ini merupakan hasil kolaborasi antara kru Motion Radio dengan DJ Teezy. Ide lagu bergenre rap tersebut, dicetuskan oleh salah satu penyiar Motion yaitu Vena Anissa.

“Niatnya sih mendukung pelaksanaan Asian Games, dimana kita memang menjadi tuan rumah. Kita ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia beramai-ramai mendukung event ini dengan semangat dan kebanggaan besar, tapi tetap menjunjung tinggi sportivitas”, ujar Vena Anissa berdasarkan rilis yang diterima Kompas.com.

Singel “Siapa Kita” telah ditayangkan di Youtube channel milik Motion Radio pada Kamis (23/8/2018).

Jika didengar lebih dalam, singel ini tak hanya sekedar penyemangat dan dukungan untuk para atlet Indonesia. Melainkan juga sebagai penguatan identitas masyarakat Indonesia sebagai sebuah bangsa yang majemuk.

“Istilah ‘Siapa Kita’ juga belakangan lagi viral dan sering digaungkan di acara-acara olahraga”, ucap Raben salah satu penyiar Big City Beatz di Motion Radio.

 Baca juga: Hanya Tulus yang Tak Lipsync Saat Pembukaan Asian Games 2018

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com