Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Via Vallen Mengaku Tetap Bernyanyi meski Lipsync

Kompas.com - 25/08/2018, 11:17 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Via Vallen telah mengakui bahwa ia tampil lipsync dalam pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2018) lalu. Namun, menurut Via, ia tetap bernyanyi seperti biasa saat itu.

"Lipsync tap yah, kayak nyanyi asli. Di situ pun Via enggak cuma imik-imik mulut doang, Via beneran nyanyi," kata Via dalam wawancara di Ayana Midplaza, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Pelantun "Sayang" ini mengatakan, yang dominan terdengar di telinga penonton di stadion maupun di rumah adalah rekaman atau pre-recorded vokalnya.

Baca juga: Via Vallen: Demi Negara Enggak Dicemooh, Ya Udah Saya Ngalah

"Cuma yang diputerin di televisi-nya lipsync-nya," ucap Via yang ketika itu menyanyikan lagu tema Asian Games 2018 berjudul "Meraih Bintang".

Meski begitu, Via menegaskan kembali bukan berarti ia cuma menggerakkan bibir tanpa mengeluarkan suara saat tampil di panggung.

Rekaman tersebut diputar untuk melindungi atau menjaga agar suara Via tetap terdengar dengan jelas jika sewaktu-waktu ada kesalahan teknis.

"Tapi di situ Via nyanyi, itu kan ada earphone. Di situ suara Via kedengeran di kuping Via sendiri. Tapi enggak tahu yah di televisi gimana," kata Via.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com