Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mario G Klau Hibur Ribuan Pengunjung Festival Crossborder Malaka 2018

Kompas.com - 25/08/2018, 12:48 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

BETUN, KOMPAS.com - Juara 1 The Voice Indonesia 2017 Mario Gerardus Klau, menghibur ribuan warga dan wisatawan yang memenuhi Lapangan Betun, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur Jumat (24/8/218) malam.

Mario menghibur warga dan wisatawan dengan membawakan sejumlah lagu dalam konser Festival Crossborder Malaka 2018.

Konser yang didukung Kementerian Pariwisata itu dihadiri wisatawan yang datang dari penjuru Kabupaten Malaka dan sekitarnya, serta dari negara tetangga Timor Leste.

Sepuluh lagu langsung dinyanyikan oleh Mario yang merupakan putra asli Kabupaten Malaka.

Mario menyanyikan "Oras Loro Marilin" sebagai lagu pembuka yang kemudian dilanjutkan dengan lagu "Mogi", "Rock and Roll", "One Call Away" sebelum disambung "Sampai Kau Jadi Milikku" yang dikemas dengan aransemen reggae. Aksi panggung Mario pun dituntaskan dengan lagu "Tuhan Jaga Dia" dan lagu "Kangen" yang dulu populer bersama Dewa 19.

Baca juga: Sepanjang Hidupku, Langkah Awal Juara The Voice Indonesia 2016

"Ini daerah Mario, ini konser sudah dua kali saya di sini. Mario pribadi senang banget bisa menghibur masyarakat disini, kalian semua harus terus menyambut tetangga kita Timor Leste, buat mereka nyaman di sini," kata Mario kepada penonton.

Dia menambahkan, masyarakat di Malaka sama-sama menjaga ketertiban agar bisa menyambut wisatawan mancanegara terutama Timor Leste. Terlebih destinasi wisata di sini tidak kalah keren dengan destinasi di Indonesia lainnya.

"Saya sudah konser di seluruh wilayah di NTT. Destinasi indah-indah sekali. Mari kita jaga dan pertahankan agar teman-teman yang di Jakarta ataupun negara lainnya bisa ke sini," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Malaka Rofinus Bau yang membuka kegiatan Festival Crossborder Malaka 2018 bersama Kabid Pemasaran Area II Regional III Hendry Noviardi, menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata yang bekerja keras untuk meningkatkan pariwisata di Malaka dengan event perbatasan seperti ini.

"Terima kasih kepada Kemenpar yang menjadikan agenda konser ini menjadi even tahunan mulai dari tahun 2016 hingga saat ini. Secara ekonomi, event ini bisa perkenalkan produk unggulan industri pariwisata di Malaka baik kerajinan tangan maupun industri rumah tangga lain, sehingga bisa menarik minat wisman untuk spending uang di sini," ujarnya.

Rofinus menambahkan, Kabupaten Malaka memiliki panorama alam yang sangat menakjubkan. Ia mengajak masyarakat Malaka untuk mau belajar dari daerah lain,  menciptakan kreasi atau ide untuk meningkatkan jumlah wisatawan agar terus tertarik datang ke daerah ini

"Kita punya pantai Motadikin yang sangat indah, juga daerah yang berbukit-bukit dengan pemandangan yang indah. Mari kita berpikir untuk membangun desa kita sendiri, karena pariwisata sat ini menjadi potensi yang luar biasa di daerah kita dan itu jadi daya tarik tersendiri,"  kata Rofinus yang langsung dijawab serempak oleh ribuan penonton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com