Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fariz RM Disebut Bayar Rp 1 Juta Lebih untuk Satu Ampul Sabu

Kompas.com - 26/08/2018, 14:50 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, mengatakan bahwa artis musik Fariz RM (59) diduga membeli sabu dengan harga di atas Rp 1 juta lebih untuk satu ampul dari tersangka pengedar A.

"Jadi, untuk harganya, Rp 1 juta lebih untuk setiap kali ampulnya," kata Argo dalam jumpa pers di Mapolresta Jakarta Utara, Minggu (26/8/2018).

Baca juga: Kronologi Penangkapan Fariz RM

Fariz RM disebut membeli barang terlarang itu kepada A di berbagai tempat dan lokasi. Contohnya, di rumah, studio musik, dan mal di kawasan Jakarta.

Argo berujar bahwa Fariz diduga memesan sabu kepada A hampir seminggu dua kali dan mengonsumsinya.

"Dia udah setahun lebih, hampir dua tahun lebih menggunakan itu. Sayang toh, hanya untuk sesaat saja dia menggunakan seperti itu, dia mengeluarkan uang yang banyak," kata Argo pula.

Baca juga: Fariz RM Pesan Sabu Seminggu Dua Kali

Disebut pula, Fariz RM mengaku kepada penyidik kepolisian bahwa ia menggunakan sabu untuk menjaga daya tahan tubuh. Ia merasa perlu menggunakan sabu ketika banyak pekerjaan manggung.

Fariz RM ditangkap di rumahnya di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, pada Jumat (24/8/2018). Ia ditankap oleh polisi ketika pulang ke rumah dengan mengendarai sepeda motor.

Baca juga: Fariz RM Beralasan Gunakan Sabu untuk Jaga Daya Tahan Tubuh

Polisi menemukan barang bukti dua klip sabu di saku celana Fariz dengan berat total brutto 0,90 gram. Polisi juga menyita dua butir tablet dumolit, sembilan butir tablet Sanax, dan alat isap sabu dari rumah Fariz.

Fariz, lanjut Argo, ditangkap setelah tim dari Polresta Jakarta Utara melakukan pengembangan.

Baca juga: Fariz RM: Saya Bukan Contoh yang Baik

Ketika itu polisi sudah menangkap dua tersangka, yaitu seorang perempuan pengedar dengan nama berinisial DN, dan seorang pria dengan nama berinisial A, di kawasan Koja, Jakarta Utara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com